Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Berkat Ikatan Cinta dan Preman Pensiun 5, MNC Pictures Dominasi Program Ramadan di Televisi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Siapa tak mengenal Aldebaran dan Andin yang setiap harinya menyita emosi penonton dalam sinetron Ikatan Cinta yang performanya semakin mengkilap.  Ikatan Cinta semakin dicintai pemirsa termasuk juga selama penayangan di bulan Ramadan kemarin. Selain Ikatan Cinta, sinetron lain yang juga berjaya adalah Putri Untuk Pangeran,  Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, dan Tukang Ojek Pengkolan.

Dominasi MNC Pictures terlihat dari data Top 10 Program Series di bulan Ramadan kemarin, dimana total menempatkan 6 programnya. Bahkan khusus urutan ke 1 hingga 4 semuanya merupakan produksi MNC Pictures yang tayang di RCTI.

Performa mengkilap program-program  MNC Pictures juga ditunjukkan oleh sinetron kolosal nomor 1 di Indonesia yang tayang di MNCTV yaitu Kembalinya Raden Kian Santang dan juga Sinteron Kun Anta Mendadak Santri yang semakin diminati masyarakat.

Dominasi sinetron MNC Pictures tak hanya di jam prime time saja namun juga di jam sahur. Jika di jam prime time, Ikatan Cinta dan  Putri Untuk Pangeran kokoh diposis 1 dan 2 di Top 10 Program, jauh dari kompetitornya. Hal yang sama juga terjadi di jam sahur, dimana performa Preman Pensiun 5 dengan perolehan 4.6/37.3 dan Amanah Wali 5 dengan perolehan 2.3/26.1, juga sangat kokoh di posisi 1 dan 2.

Selama bulan Ramadan, MNC Pictures berhasil menjadi market leader dengan jumlah produksi hingga 41.2% dari total produksi sinetron di seluruh televisi. Hal ini yang menguatkan fakta MNC Pictures sebagai PH terbesar di Asia Tenggara. MNC Pictures yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memiliki sebuah target optimasi yang bukan hanya bersahabat dengan kuantitas, namun menciptakan sebuah kenyamanan dalam durasi audio visual bagi masyarakat.

Pencapaian ini tak heran bisa diraih oleh MNC Pictures, karena didukung oleh team yang profesional  dan memiliki ragam produk audio visual berkualitas. Kualitas yang diusung, berbarengan dengan penghargaan sebagai pengakuan atau legitimasi dari pihak luar.

Menanggapi pencapaian itu Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.  “Ramadan adalah momen yang istimewa untuk pemirsa dan juga  MNC Pictures, kami berusaha keras  memahami apa yang dibutuhkan pemirsa dalam situasi seperti ini.  Kami datang  dengan tayangan-tayangan yang dekat dengan masyarakat dan Alhamdulillah bisa diterima dengan baik. Ini membuat kami semakin bersemangat menyajikan yang terbaik, terima kasih untuk pemirsa, seluruh artis dan kru pendukung yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini,” ujar Titan.

Unggul dalam market share serta dominasi di rating dan audience share, MNC Pictures juga meraih banyak pencapaian dan penghargaan sebagai bukti kualitas program yang selalu terjaga.  Preman Pensiun 5 pada Ramadan lalu meraih peak performance (5.3/42.9), yang merupakan pencapaian audience share tertinggi untuk program sahur selama 14 tahun terakhir.

Diluar pecapaian Ramadan, MNC pictures juga meraih prestasi yang diukir melalui  sinetron Ikatan Cinta yang mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf  karena dinilai sebagai Karya Ekonomi Kreatif dengan Pencapaian Rekor Penonton Terbanyak di Indonesia di saat pandemi dan menjadi pop culture baru.

Sebelumnya, Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI  memberikan penghargaan kepada Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi (Di atas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top