Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Akhirnya Punya Online Store Sendiri, OPPO Indonesia: Ada Mystery Box

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | OPPO Indonesia resmi meluncurkan toko online OPPO store pada Senin (31/05) untuk konsumen Indonesia. Tidak hanya ditujukan bagi pengguna OPPO saja namun juga bagi pengguna merek lain. Dengan mengusung tagline “The Smarter Way To Shop”, OPPO Store sementara ini dapat diakses melalui aplikasi Play Store atau langsung dari laman situs OPPO Store.

Berdasarkan data dari wearesocial.com, Indonesia merupakan negara yang menempati posisi ke 4 untuk pengguna internet terbesar di dunia dengan pangsa pasar mencapai 73% di tahun 2020 dan semakin meningkat setiap tahunnya. Penelitian juga menemukan data bahwa rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya selama 4,3 jam/hari untuk menggunakan ponsel. Data tersebut mendorong OPPO untuk memperkuat pemasaran produknya melalui online.

Tidak hanya itu saja, saat pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya, perilaku konsumen berubah dengan lebih banyak berbelanja melalui platform online. Ditambah dengan anjuran pemerintah untuk beraktivitas di rumah, dan banyaknya program promosi dari berbagai situs e-commerce, membuat toko online menjadi wadah favorit untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia yang akrab dipanggil mas Aryo mengatakan OPPO Store merupakan toko online resmi yang dihadirkan untuk memasarkan produk-produk OPPO, serta berbagai pilihan aksesoris dan perangkat cerdas dari merek ternama lainnya yang telah terseleksi kualitasnya dan toko ini akan menghadirkan sebuah konsep smart one-stop-shopping solution untuk pengguna OPPO.

Tercatat 10% dari hasil penjualan produk OPPO pada tahun 2020 berasal dari e-commerce. Tidak hanya menjual ponsel dan aksesoris OPPO saja namun OPPO Store juga menawarkan berbagai aksesoris serta perangkat digital kekinian lain seperti OASE, Olike, Anker, Baseus, Joyseus dan Uneed. Selain menawarkan produk orisinal dan resmi, OPPO Store mempunyai layanan khusus berupa trade-in service, harga terbaik sesuai di pasaran, pilihan berbagai macam perangkat pintar eksklusif, dan layanan gratis ongkos kirim untuk pesanan diatas 500 ribu rupiah. Nantinya OPPO juga akan menyediakan perpanjangan garansi produk-produk yang dibeli lewat OPPO Store.

“Indonesia terpilih menjadi salah satu negara pertama di kawasan Asia Tenggara untuk peluncuran perdana OPPO Store sekaligus membuka pintu bagi OPPO untuk masuk ke industri e-commerce,” tutup Aryo.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top