Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Beli Suku Cadang Mobil Sekarang Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Di situasi new normal seperti sekarang pelaku bisnis dituntut untuk senantiasa meningkatkan layanan berbasis digital untuk mengurangi kontak fisik demi kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Layanan berbasis digital ini pula yang menjadi fokus Suzuki saat ini. Salah satunya mengembangkan fitur aplikasi My Suzuki. Jika sebelumnya, aplikasi ini hanya melayani kebutuhan pembelian suku cadang asli untuk para pengguna sepeda motor Suzuki. Kini, pelanggan Suzuki bisa membeli suku cadang asli untuk mobil.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie, mengemukakan, pengembangan fitur ini didasari pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke daring yang terus meningkat dampak dari pandemi Covid-19.

“Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor sekarang My Suzuki menjual suku cadang asli untuk mobil,” terangnya.

Baca juga: Suzuki Mampu Optimalkan Kecepatan Analisis Teknis Kendaraan Hingga 300%

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, konsumen dapat mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.

Para pengguna mobil Suzuki bisa membeli semua jenis suku cadang asli di aplikasi My Suzuki, baik untuk suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, dan bodi. Selain itu, My Suzuki juga melayani pembelian oli dan chemical Suzuki. Untuk memastikan pesanan suku cadang atau membutuhkan informasi lain, konsumen bisa memanfaatkan menu chat di aplikasi My Suzuki.

Suku cadang yang sudah dibeli nantinya bisa dikirimkan atau diambil dari diler-diler terdekat, dan khusus bagi konsumen yang memilih untuk mengambil langsung suku cadang ke diler, tidak akan dikenakan ongkos kirim.

Saat ini, diler-diler yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Namun konsumen tidak perlu khawatir, karena pengiriman meliputi ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga. Jadi, tidak akan ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.

“Kami juga menjamin transaksi di aplikasi My Suzuki 100% aman dan terpercaya. Kami harap dengan adanya aplikasi My Suzuki konsumen bisa lebih mudah mendapatkan suku cadang dan tetap menjaga kesehatan dengan meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi,” tutup Christiana.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top