BCA Syariah Hadir di BCA Expoversary 2024 dengan Solusi Keuangan Inovatif Pembiayaan Murabahah Emas

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-67 Bank BCA, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) ikut memeriahkan acara BCA Expoversary 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada tanggal 2 Maret 2024. Pada kesempatan ini, BCA Syariah memperkenalkan berbagai solusi pembiayaan konsumer syariah, termasuk pembiayaan Emas iB, KPR iB, dan KKB iB.

BCA Expoversary 2024 - BCA Syariah
BCA Expoversary 2024 – BCA Syariah

Dalam sesi bincang-bincang dengan media di mini studio BCA Expoversary, Kepala Satuan Kerja Bisnis Ritel dan Konsumer BCA Syariah, Bukit Mas Siahaan, memberikan edukasi mengenai produk pembiayaan konsumer BCA Syariah. Pembiayaan Emas iB menjadi fokus utama, dengan penekanan pada keamanan, fleksibilitas, dan kemudahan proses pengajuan.

“Pembiayaan Emas iB merupakan solusi investasi jangka panjang yang aman dan dapat disesuaikan dengan keuangan masyarakat. Melalui produk ini, nasabah dapat memilikinya dengan angsuran tetap dan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas,” ujar Bukit Mas Siahaan.

Pembiayaan Emas iB menawarkan keunggulan, termasuk kepemilikan logam mulia Antam, penyimpanan aman di BCA Syariah hingga akhir pembiayaan, angsuran tetap yang dapat disesuaikan, dan proses pengajuan dengan persetujuan pada hari yang sama.

Dalam edukasinya, Bukit Mas Siahan juga membedakan skema pembiayaan emas dengan menabung emas. Ia menekankan bahwa pembiayaan emas memberikan kepastian jumlah, harga, dan jangka waktu pembelian, sedangkan menabung emas dapat menimbulkan ketidakpastian anggaran karena nilai emas yang mengikuti pasar.

“BCA Syariah memahami kebutuhan masyarakat akan solusi investasi yang aman, dan pembiayaan Emas iB hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut,” tambah Bukit Mas Siahaan.

Dalam BCA Expoversary 2024, BCA Syariah menawarkan kemudahan kepemilikan logam mulia Antam mulai dari 10 gram dengan angsuran mulai dari Rp200 ribuan, serta promo DP 10% dan persetujuan pembiayaan pada hari yang sama.

Peningkatan minat masyarakat terhadap pembiayaan Emas iB terlihat dari pertumbuhan portofolio yang mencapai 27,8% YoY pada akhir Desember 2023. Jumlah account pembiayaan Emas iB juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 53,5% YoY, mencapai 3.781 account per Desember 2023. Mayoritas nasabah berada di rentang usia 25-50 tahun, menunjukkan popularitas produk ini di kalangan generasi muda.

Selain pembiayaan emas, BCA Syariah juga menghadirkan solusi pembiayaan rumah dan kendaraan. KPR iB menawarkan angsuran hingga 15 tahun dengan margin efektif mulai dari 3,67%. Sementara KKB iB untuk pembiayaan mobil memberikan cicilan pasti dengan jangka waktu hingga 8 tahun dan margin mulai dari 3,13%.

BCA Syariah juga memberikan kemudahan bagi calon nasabah yang berprofesi sebagai karyawan dengan sistem one day approval untuk pembiayaan rumah dan mobil impian. Dengan berbagai solusi inovatif ini, BCA Syariah terus berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabahnya dalam menjalani perencanaan keuangan yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.