Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bantuan XL Axiata Untuk Penyandang Disabilitas

Marketing.co.id – Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini memberikan dampak yang luas untuk kehidupan masyarakat. XL Axiata baru-baru ini menyalurkan bantuan kepada penyandang tuna netra di beberapa kota di Jawa Tengah dan Sumatera. Bantuan XL Axiata tersebut diserahkan secara bertahap mulai 3 Mei 2020. Untuk penyaluran donasi di area Jawa Tengah, XL Axiata bekerjasama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Jawa Tengah dan untuk wilayah Sumatera, XL Axiata bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni).

XL Axiata Tbk, XL Axiata, XL Indonesia, provider telekomunikasi, donasi, sumbangan covid-19

Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata Tbk, Horas Lubis (tengah) didampingi Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi (kiri) membagikan sembako kepada penyandang disabilitas di Pertuni, Medan. Foto: Istimewa.

Di Jawa Tengah area penyaluran bantuan ada di tiga kabupaten, yaitu Sragen, Boyolali, dan Grobogan. Pendistribusian bantuan XL Axiata disesuaikan dengan kebutuhan utama mereka di tengah pandemi berupa bahan makanan. Total ada sekitar 50 orang penyandang disabilitas di ketiga daerah yang mendapatkan bantuan ini. Sementara itu untuk wilayah Sumatera total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. XL Axiata dan PFI berharap paket sembako yang disalurkan bisa bermanfaat buat anggota Pertuni dan keluarga.

Rd. Sofia Purbayanti, Group Head Central Region XL Axiata, mengatakan, “Pandemi saat ini beimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para penyandang tuna netra. Penerapan physical distancing dan stay at home berdampak terhadap berkurang hingga hilangnya mata pencaharian mereka yang sebagian besar bekerja sebagai tukang pijat, pengamen hingga penjual makanan keliling. Kami berharap donasi ini bermanfaat untuk mereka.”

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top