Bali Menjadi Saksi Lahirnya Para Generasi Baru Kreatif di Industri Periklanan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Gelaran penghargaan Citra Pariwara 2023 mengukuhkan Bali sebagai saksi lahirnya generasi baru kreatif di industri periklanan. Dalam upacara puncak yang digelar di Ballroom Hotel Sofitel Bali, FCN (Future Creative Network), GOODSTUPH, dan Dentsu Indonesia menjadi bintang utama dengan memboyong sejumlah gelar prestisius.

FCN Creative menyabet penghargaan Creative Agency of The Year, sementara GOOD PEOPLE NETWORK by GOODSTUPH meraih Digital Agency of the Year, dan Dentsu Media dinobatkan sebagai Media Agency of the Year. Filmbunny juga meraih gelar Craft House of The Year, sedangkan McDonald’s Indonesia menjadi Advertiser of the Year tahun ini.

Edisi ke-36 Citra Pariwara, festival periklanan tahunan terbesar di Indonesia, mengusung tema “Ingenious and Contagious,” yang berhasil mendorong lahirnya generasi-generasi baru kreatif di industri periklanan. Selain kategori utama, festival ini juga memberikan penghargaan khusus untuk insan muda periklanan, seperti Daun Muda Award dan BG Award untuk mahasiswa.

Reza Fitriano, Chairman Citra Pariwara 2023, menyampaikan kebanggaannya atas dinamika yang dihadirkan industri periklanan pada tahun ini. “Walaupun banyak tantangan di tahun ini, jumlah entry tahun ini melebihi target yang kami harapkan. Antusiasme para peserta sangatlah besar dengan 1490 entry, termasuk 178 entry Daun Muda Award,” ujarnya.

Devi Attamimi, Co-Chairwoman Citra Pariwara 2023, menegaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk merayakan kekuatan generasi muda industri periklanan. “Kita ingin merayakan ‘hunger’ dan menunjukkan seberapa kuat generasi muda Indonesia di industri ini,” tambah Devi, berharap akan ada perayaan serupa di kota lain pada tahun-tahun mendatang.

Citra Pariwara, yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) – DKI Jakarta, menjadi perhelatan tahunan yang konsisten diselenggarakan sejak tahun pertama. Elwin Mok, Ketua P3I – DKI Jakarta, menyampaikan selamat kepada para pemenang, menyebut panggung Citra Pariwara sebagai tangga pertama menuju penghargaan-penghargaan internasional seperti Adfest dan Cannes Lions.

Amir Suherlan, Co-Chairman Citra Pariwara 2023, mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang mendukung acara ini, menciptakan platform untuk pertumbuhan industri kreatif secara keseluruhan. “Tahun ini merupakan Citra Pariwara dengan sponsor terbanyak sepanjang sejarah terselenggaranya acara ini,” ucap Amir.

Penghargaan khusus diberikan kepada almarhum Narga Shakri Habib atas dedikasinya untuk industri periklanan. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan P3I Pusat, Irfan Ramli, kepada pihak keluarga yang diwakili oleh putri almarhum, Marsha & Channi Habib.

Sebagai penutup, Reza Fitriano menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. “Mewakili industri periklanan, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, dukungan, dan kontribusi kepada seluruh pihak yang terkait. Semoga tema Citra Pariwara tahun ini dapat menginspirasi agar bakat-bakat luar biasa yang ada pada industri ini dapat dilanjutkan oleh generasi berikutnya.” tutup Reza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.