Asuransi Astra Berikan Edukasi Defensive Driving dan Literasi Manajemen Keuangan untuk Mahasiswa

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Ibu Kota, Jakarta, menjadi pusat pertumbuhan kendaraan bermotor, terutama di kalangan generasi muda yang semakin giat memiliki kendaraan pribadi. Tren kepemilikan kendaraan pribadi yang semakin marak di kalangan anak muda menjadi parameter eksistensi mereka, memicu perlombaan untuk memiliki kendaraan pribadi. Sayangnya, beberapa dari mereka belum sepenuhnya memahami ilmu berkendara dengan baik, menyebabkan peningkatan kecelakaan lalu lintas.

asuransi astra november 2023
The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) (21/11).

Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, jumlah kasus kecelakaan di DKI Jakarta mencapai 8.254 kasus dari Januari hingga Agustus 2023. Angka ini menunjukkan kenaikan sekitar 43 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Menghadapi masalah ini, Asuransi Astra, sebagai perusahaan asuransi terpercaya, berkolaborasi dengan The Real Driving Center (RDC) dalam menyelenggarakan “Muda Aman Mengemudi & Paham Literasi Keuangan Sedari Dini (Muda Mudi)” di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia pada 21 November.

Acara yang diinisiasi oleh Garda Oto, produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra, bertujuan tidak hanya untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara melalui kampanye #AlwaysDriveSafely Garda Oto yang telah tercanangkan selama 14 tahun, tetapi juga untuk meningkatkan literasi keuangan generasi muda.

Edukasi Defensive Driving: Menyelamatkan Nyawa di Jalan Raya

Kasus kecelakaan di DKI Jakarta menjadi perhatian serius. Salah satu faktor terbesar adalah kelalaian pengemudi. Untuk mengatasi risiko ini, Asuransi Astra memberikan edukasi defensive driving oleh Trainer The Real Driving Center, Marcell Kurniawan. Materi edukasi mencakup persiapan sebelum berkendara, perilaku saat berkendara, hingga tindakan setelah meninggalkan kendaraan. Marcell menekankan pentingnya memastikan kondisi kendaraan, lingkungan, serta kondisi fisik dan mental pengemudi. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran akan risiko berkendara dan menciptakan perilaku proaktif di jalan raya.

Literasi Manajemen Keuangan: Mengelola Keuangan dengan Bijak

Pada sesi literasi keuangan, Business Unit Manager 4W 2W, Account Management Asuransi Astra, Andreas Imanuel Tobing, menyampaikan informasi seputar pengelolaan keuangan yang baik. Materi disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda, membahas sebab dan akibat masalah finansial serta memberikan solusi dan tips untuk mengelola keuangan dengan cerdas. Andreas mendorong generasi muda untuk melindungi diri dan aset dari risiko finansial yang merugikan.

Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, berharap, “Acara Muda Mudi di UI ini dapat memberikan manfaat dan rasa tanggung jawab lebih baik bagi mahasiswa yang sering berkendara agar dapat memberikan peace of mind yang tidak hanya dapat dirasakan diri sendiri namun juga orang lain.”

Asuransi Astra: Perlindungan untuk Kesejahteraan Anda

Asuransi Astra menawarkan berbagai produk asuransi untuk melindungi diri, keluarga, dan aset. Mulai dari asuransi mobil Garda Oto, asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech, hingga perlindungan aset lainnya seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip. Semua produk dapat diakses melalui website gardaoto.com.

Dengan upaya ini, Asuransi Astra berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Jakarta dan meningkatkan literasi keuangan generasi muda untuk masa depan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.