Asiamoney Nobatkan Indo Premier Sebagai Indonesia’s Best Securities House 2023

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services |PT Indo Premier Sekuritas dinobatkan sebagai pialang saham terbaik di Indonesia pada 2023  atau Indonesia’s Best Securities House 2023 oleh media ekonomi dan keuangan berskala internasional Asiamoney.

Asiamoney, yang dikenal karena penilaiannya yang independen dan komprehensif terhadap lembaga keuangan di wilayah Asia Pasifik, menggarisbawahi keunggulan dedikasi Indo Premier di industri pasar modal dan kontribusi nyatanya dalam perkembangan pasar modal Indonesia.

Menanggapi penghargaan ini, Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The, menegaskan penghargaan prestisius ini jadi bukti nyata kinerja luar biasa Indo Premier dan konsistensinya memberikan layanan yang terbaik untuk nasabah.

Baca juga: BNI Sekuritas Gelar Kompetisi Trading BIONS Cuanpionship 2 Berhadiah Total Rp1 Miliar

“Indo Premier berkomitmen menjadi pionir dalam solusi inovatif di industri pasar modal Indonesia. Inovasi terbaru kami, yakni aplikasi IPOT yang dapat digunakan tanpa registrasi, lengkap dengan fitur simulasi investasi dan forum IPOT Buzz. Dengan membuka akses aplikasi IPOT tanpa harus registrasi diharapkan masyarakat semakin dimudahkan untuk lebih memahami pasar modal,” tandasnya di Jakarta pada Kamis, 6 Juli 2023.

Asiamoney dalam publikasinya menyebutkan sejumlah alasan kenapa Indo Premier meraih penghargaan ini. Menurut Dealogic, Indo Premier berada di urutan ketiga dalam ECM bookrunning league table for 2022 dengan pangsa pasar sebesar 13,9%.

Asiamoney menyebutkan IPO GoTo (Gojek Tokopedia) yang berhasil menghimpun dana sekitar $1,1 miliar pada Maret 2022 dan masuk daftar IPO terbesar kelima di dunia pada 2022 menjadi bukti nyata Indo Premier sebagai lead underwriter (penjamin emisi utama) yang terpercaya di Indonesia. Terlebih, saham itu berhasil dijual hanya pada investor lokal dengan kelebihan permintaan pada masa penawaran dan akhirnya sahamnya melonjak 13% dari harga IPO pada debut pencatatannya.

Indo Premier
Asiamoney Nobatkan Indo Premier Sebagai Indonesia’s Best Securities House 2023

Di pasar obligasi, Indo Premier sukses membantu perusahaan tambang emas Merdeka Copper Gold Tbk dengan memasarkan obligasi senilai Rp4 triliun ($272 juta) pada September 2022 dan mendistribusikan tiga obligasi lainnya sehingga total dana yang terkumpul mencapai Rp11,6 triliun.  Indo Premier juga sukses menjadi penjamin emisi obligasi hijau Bank Rakyat Indonesia senilai Rp5 triliun yang menandai tahap baru pengembangan di pasar ESG Indonesia.

Baca juga: RESMI! Danareksa Investment Management Ganti Nama Jadi BRI Manajemen Investasi

Di pasar sekunder Indo Premier menjadi sekuritas yang paling dominan dalam jumlah investornya. Sementara jumlah investor institusi tercatat sebesar dari lebih dari 400 investor, melalui aplikasi IPOT Indo Premier melayani lebih dari 1 juta investor ritel.

Sebelumnya, Indo Premier juga meraih tiga penghargaan internasional Best Equity/IPO Deal of the Year in Southeast Asia 2022, Best ESG Financing of the Year in Indonesia 2022 dan Best Local Currency Sukuk of the Year in Indonesia 2022 dari Alpha Southeast Asia dan Penghargaan Sekuritas Lokal Terbaik 2023 dalam Bisnis Indonesia Award 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here