Apple Rambah Dunia Pendidikan

marketing.co.id- Sepertinya, Apple akan menjadi rekanan dari para penerbit buku. Sambil menekankan akan tantangan yang dihadapi para siswa di sekolah, Apple akan menggunakan kelebihan mereka untuk membantu para penerbit dalam menghadirkan konten yang khusus dibuat untuk iPad, Textbooks.

Textbooks for iPad adalah sebuah pengganti yang modern dan interaktif untuk buku cetak konvensional yang biasa digunakan siswa pada umumnya.  Aplikasi ini didukung dengan multitouch gesture serta menghadirkan integrasi dengan kamus maupun catatan.

Para siswa bisa meng-highlight teks, mencatat serta membuat catatan kartu virtual sebagai bahan referensi ketika sedang belajar.

Sebagai permulaan, buku-buku tingkat SMA akan tersedia lewat iBookstore seharga maksimal $14.99. Para penerbit yang menyediakan buku-buku terbitan mereka untuk hadir ke dalam iPad antara lain Pearson, McGraw Hill and Houghton Mifflin Harcourt.

Untuk menciptakan buku-buku interaktif serta buku digital , Apple juga memperkenalkan iBooks Author. Aplikasi Mac ini menyediakan berbagai macam tools untuk membantu siapapun menciptakan serta menerbitkan buku digital yang interaktif untuk iBooks store.

Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi iWork dan juga termasuk gallery support, animasi 3D, video serta gambar-gambar interaktif. Para penggunanya juga bisa menyertakan kode Javascript custom ataupun HTML5 ke dalam eBooks dengan menggunakan iBooks Author.

Sumber: BGR via gopego

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here