Cara Efektif Memantau Kinerja Karyawan dari Jarak Jauh

0
903
menulis online di kbm app

Aplikasi Absensi KerjooMarketing.co.id – Berita Digital | Ada banyak yang berubah ketika sistem kerja berubah, yang sebelumnya sibuk di kantor lalu lebih aktif di rumah. Entah itu di kantor atau di rumah, produktivitas harus tetap terjaga. Perusahaan pun banyak berbenah untuk bisa mengelola karyawan jarak jauh mereka. Selain mengelola kehadiran, perusahaan juga butuh cara efektif memantau kinerja karyawan dari jarak jauh.
Masyarakat kini lebih menyukai hal-hal praktis, termasuk saat bekerja. Pada saat Work From Home (WFH) menjadi bagian dari gaya hidup, tentunya kebutuhannya tidak sama lagi seperti saat bekerja di kantor. Perusahaan pun mau tidak mau harus berbenah dengan sistemnya. Tujuannya adalah agar pekerjaan berjalan dengan praktis dan produktif tanpa terikat tempat dan waktu.
Menyadari adanya kebutuhan itu, Aplikasi Kerjoo diciptakan sebagai salah satu inovasi di tengah pandemi. Aplikasi ini memang baru diluncurkan pada 12 Januari 2021, tapi sudah memberi manfaat kepada lebih dari 5.000 pengguna aktif di seluruh Indonesia. Cukup dengan satu aplikasi, karyawan bisa melakukan presensi dari berbagai lokasi seperti kantor cabang, rumah karyawan (WFH), atau co-working space.
Cara kerjanya sangat praktis dan memudahkan setiap penggunanya. Dengan fitur GPS maka lokasi karyawan saat melakukan absensi akan terekam secara otomatis. Sebelum masuk kerja, karyawan hanya perlu selfie dengan smartphone sendiri. Begitu juga saat istirahat, pulang, lembur, dan cuti.
“Admin HR bisa mengetahui langsung kapan dan di mana karyawan melakukan absensi meskipun si karyawan WFH ataupun bekerja secara remote. Bisa terlihat juga wajahnya saat melakukan selfie,” terang Co Founder Kerjoo, Ferry Wiharsasto.
Para pengguna juga diuntungkan dengan tampilannya yang mudah digunakan. Bukan hanya absensi tapi juga ada fasilitas penting seperti; laporan kerja harian, lembur, dan pengajuan cuti.
Dengan aplikasi Kerjoo, perusahaan lebih mudah mengelola kehadiran karyawan sekaligus bisa memastikan karyawan WFH dan remote working tetap bekerja sesuai dengan waktunya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yaitu Rp6.000 per karyawan/bulan tanpa perlu maintenance lanjutan seperti pada mesin absensi fingerprint.
“Saya berkeyakinan bahwa di masa depan Kerjoo bisa menjadi partner penting bagi pemilik usaha maupun perusahaan yang ingin mengefektifkan kinerja timnya. Mereka hanya membutuhkan smartphone dan juga koneksi internet saja,” tutup Ferry Wiharsasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here