Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Antis Ajak Masyarakat Cegah Serangan Virus Corona dengan Membersihkan Tangan

Marketing – Mewabahnya virus  corona (Novel Coronavirus/2019-nCoV) yang mengakibatkan kematian di China dan sejumlah negara membuat masyarakat dunia, termasuk Indonesia khawatir penyebarannya semakin cepat dan meluas.

Mendukung Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan penularan virus corona. Enesis Group melalui kegiatan Corporate Social Responsibility, mengajak masyarakat sadar diri mencegah virus corona dengan menjaga kondisi badan agar tetap prima, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Chief Marketing and Sales Enesis Group, Ryan Tirta, menjelaskan, meski kasus virus corona belum terjadi di Indonesia. Namun, masyarakat perlu diedukasi mengenai langkah-langkah apa yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Langkah awal agar terbebas dari serangan virus corona adalan membersihkan tangan. Untuk mencucinya bisa menggunakan sabun dan air, tapi cara alternatif lainnya dapat menggunakan produk pembersih tangan yang mengandung alkohol (hand-sanitizer) seperti Antis,” jelas Ryan.

Sebagai produk hand-sanitizer,  Antis secara efektif membunuh kuman dalam 4 detik, seperti bakteri yang menyebabkan flu dan diare, dan praktis untuk digunakan di mana saja dan kapan saja.

“Antis mengandung alkohol 70%, termasuk salah satu yang paling tinggi dipasaran. Tidak ada batasan usia untuk penggunaan Antis. Agar mendapatkan perlindungan optimal, Antis dipakai sebagai produk komplementer sehabis cuci tangan,” terang Ernest Sylvester R&D Manager Enesis Group.

Ryan menambahkan edukasi telah dilakukan Enesis Group di toko-toko modern dan perkantoran di seluruh Indonesia. Kegiatan dimulai dengan mengedukasi karyawan perkantoran di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan.

“Rencananya Enesis Group akan mengunjungi 15 perkantoran di seluruh Indonesia. Untuk tahap I dimulai dari Wilayah Jabodetabek. Selain perkantoran, edukasi juga akan dilakukan di bandara, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta,” sebut dia.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, menyatakan, maraknya kasus virus corona membuat orang makin penduli menjaga kesehatan. Melalui kegiatan sosialisasi ini Tokopedia sangat terbantu, khususnya mengingatkan kembali nakama (sebutan karyawan Tokopedia) yang jumlahnya mencapai 4.700 orang.

“Sosialisasi ini diharapkan membuat para nakama sadar diri untuk menjaga kesehatan, diantaranya menyemprot tangan dengan produk hand-sanitizer. Kami percaya mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top