Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Antam dan Hartadinata Abadi Luncurkan Produk Logal Mulia yang Ramah di Kantong

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Aneka Tambang Tbk bersama entitas anak PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI), dan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) bersinergi meluncurkan dua produk emas inovatif, yaitu EmasKITA dan Kencana. EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) merupakan logam mulia mikro (99,99%) pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram. Sedangkan Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis Antam, Risono menyampaikan, bahwa sinergi Antam dan Hartadinata merupakan implementasi strategi Perusahaan dalam melakukan penetrasi ke dalam segmen logam mulia mikro dan perhiasan emas di pasar domestik.

“Kerja sama ini tentunya semakin membuka kesempatan investasi logam mulia bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya investasi emas hanya bisa dijangkau oleh masyarakat menengah atas saja, sekarang seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi EmasKITA yang produknya aman, berkualitas, dan harganya terjangkau,” ungkap Risono.

Kolaborasi ini juga menghadirkan Kencana, sebuah terobosan dalam bentuk perhiasan emas murni yang bisa mendukung penampilan dan sekaligus sebagai instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Baca juga: Pegadaian Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

“Kencana adalah koleksi perhiasan yang terbuat dari emas 24 karat. Antam memilih Hartadinata sebagai mitra kerja dengan melihat pengalamannya yang ekstensif dalam memimpin segmen perhiasan emas di pasar domestik. Melalui produk Kencana, untuk pertama kalinya masyarakat Indonesia bisa mengenakan perhiasan emas murni 99,99% atau setara logam mulia,” tuturnya.

Antam merupakan satu-satunya perusahaan pengolahan dan pemurnian logam mulia di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).  Dalam sinergi ini, Antam bertindak sebagai pemasok bahan baku emas murni (999,9) yang berasal dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM).

Emas Antam

Jumpa pers virtual kerja sama Antam dan Hartadinata Abadi

Bahan baku emas ini kemudian diolah menjadi logam mulia mikro dan perhiasan emas di Pabrik Hartadinata yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Proses produksi diawasi langsung oleh PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI) selaku entitas anak Antam.

Direktur Utama AJSI, Bambang Wijanarko menjelaskan, pengawasan dilakukan untuk memastikan produk EmasKITA dan Kencana sesuai dengan standar emas Antam.

”AJSI bekerja dekat dengan Hartadinata memastikan setiap produk yang diproduksi sesuai dengan standar emas Antam, yaitu menggunakan bahan baku emas murni dari Antam, standardisasi prosedur kerja, dan pengendalian kualitas produk dengan memastikan akurasi berat setiap produk yang dihasilkan. Hologram dan QR Code disertakan dalam setiap produk EmasKITAdan Kencana di pasaran, sehingga masyarakat dapat melakukan verifikasi keasliannya dalam website www.emaskita.id,” ungkap Bambang.

Baca juga: Orori Resmi Jadi Reseller Emas Antam

“Kolaborasi Antam, AJSI dan Hartadinata ini kami harapkan dapat  memajukan industri emas dalam negeri, serta memberikan produk-produk emas  yang aman dan terpercaya kepada masyarakat,” papar Direktur Utama Hartadinata, Sandra Sunanto.

Lebih lanjut Sandra memaparkan, EmasKITA hadir dengan 16 edisi gift series dan 1 edisi premium yang cocok untuk dikoleksi sebagai alat investasi atau dihadiahkan ke orang terdekat pada momen-momen spesial.

Sementara itu, perhiasan emas Kencana saat ini hadir dengan koleksi cincin pernikahan dengan desain elegan dan menarik. Selain itu, Kencana juga dilengkapi dengan koleksi gelang, liontin dan kalung.

Pembeli atau pemilik dapat melakukan verifikasi keaslian produk EmasKITA dengan cara scan QR code yang tertera di belakang kemasan EmasKITA. Pada saat proses scanning, perangkat akan secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id. Jika produk EmasKITA yang dimiliki asli, maka akan muncul notifikasi bertuliskan ‘Produk Asli’ berikut dengan informasi produk. Sebaliknya, jika produkEmasKITA palsu maka akan muncul pemberitahuan bertuliskan ‘Tidak Asli’.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top