Ambil Alih Nikko, Accor Perkuat Posisi di Upscale Market

Jumpa pers Peresmian Hotel Pullman Jakarta. Foto: Hernawan

Marketing.co.id – Jika Anda kebetulan meluncur ke Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, maka Anda tidak akan melihat lagi hotel Nikko, pasalnya hotel Nikko kini sudah resmi berganti nama menjadi hotel Pullman. Peresmian pergantian nama tersebut berlangsung hari ini, Kamis (19/01) dan dihadiri langsung oleh petinggi Accor.

Hotel Nikko berubah nama menjadi hotel Pullman setelah pengoperasiannya diambil alih oleh Accor Group. Accor Group adalah operator hotel terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia. Di Indonesia Accor hingga saat mengelola 45 hotel, mulai dari hotel kelas ekonomi hingga hotel mewah (luxury hotel).

Menurut Michael Issenberg, Chairman dan Chief Operating Accor Asia Pasific, brand Pullman merupakan inti dari portofolio brand upscale di Indonesia. Selain itu katanya, brand Pullman merupakan hotel bintang lima yang pertumbuhannya paling cepat di Asia Pasifik. “Hingga saat ini kami sudah mengoperasi tiga hotel Pullman di Indonesia, yakni satu di Legian, Bali dan dua di Jakarta,” jelas Issenberg saat jumpa pers.

Dia menambahkan, Accor tertarik mengambil alih Nikko karena potensi pasar hotel bintang lima di Indonesia sangat besar, seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi. Selain itu, Nikko letaknya sangat strategis, di jantung bisnis Jakarta.

Pasca pengambilahan Accor akan melakukan rebranding dan renovasi fasilitas – fasilitas yang ada di hotel Pullman.

Sementara itu, Gerard Guillouet, Vice President Accor Indonesia Singapura-Malaysia mengatakan, Accor serius mengembangkan hotel mewah di Indonesia. “Kehadiran hotel baru Pullman tidak hanya menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi tamu – tamu hotel, namun juga memperkokoh posisi kami di upscale market,” tututnya.

Dia menambahkan, Accor  berencana menambah hotel Pullman di Bali dan membangun hotel Pullman di kota – kota besar lain seperti Bandung, Surabaya, dan Medan.

Pullman Jakarta Indonesia  dimiliki oleh PT Wisma Nusantara Internasional yang merupakan anak perusahaan dari Guthrie GTS Ltd. Singapura Mitsui & Co Ltd, Japan. (Tony Burhanudin).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here