Advotics Luncurkan Sistem Manajemen Distribusi Terintegrasi

Marketing.co.id  –  Berita Retail | Advotics, perusahaan SaaS rantai pasok asal Indonesia, meluncurkan “Distri”, sistem manajemen distribusi terintegrasi, yang dibangun dengan Stripe Connect. Platform tersebut dikembangkan berkolaborasi dengan Stripe, perusahaan teknologi global yang membangun infrastruktur ekonomi untuk internet, untuk membantu menyelesaikan masalah penagihan dan rekonsiliasi pembayaran B2B bagi para distributor ritel di Indonesia.

Distri menyediakan solusi lengkap distributor untuk mengelola penjualan, stok, dan pembukuan mereka, di samping mendigitalisasi transaksi pembayaran masuk dari toko. Dengan Distri, distributor dapat menghasilkan faktur untuk setiap transaksi secara otomatis, yang selanjutnya dikirim ke telepon seluler pemilik toko untuk melakukan pembayaran. Pemilik toko dapat dengan mudah membayar menggunakan opsi pembayaran pilihan mereka, seperti akun virtual BCA, BNI and Bank Mandiri. Setelah pembayaran selesai, Distri juga secara otomatis memperbarui status transaksinya.

Baca juga: RCEP Dorong Industri jadi Mata Rantai Pasok Dunia

“Distri merupakan contoh bagus bagaimana Stripe Connect menjadi cara mudah, aman, dan tepercaya bagi penyedia platform seperti Advotics untuk membangun solusi ampuh yang dapat menghemat waktu, biaya, dan kerumitan para penggunanya,” tutur Ongki Kurniawan, Country Head di Stripe Indonesia.

Keungulan lain Distri dapat menghemat waktu, memperlancar arus kas, serta meningkatkan visibilitas, baik untuk distributor maupun pemilik toko sebagai konsumen mereka, dengan menghilangkan perantara pembayaran dan proses rekonsiliasi manual yang merepotkan. Sebagai informasi, produk ini didesain untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan dalam survei terbaru Advotics, di mana lebih dari 50% distributor pernah mengalami kehilangan omset dari pembayaran dan rekonsiliasi manual.

Baca juga: Dapat Pendanaan Baru dari East Ventures, Advotics Perkuat Tim Sales

“Distri berambisi untuk mendigitalisasi bisnis SME dengan teknologi maju yang sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang lebih besar. Kami senang bekerja sama dengan perusahaan global seperti Stripe, yang ingin kami libatkan dalam rencana ke depan kami untuk meluncurkan Distri di lebih banyak negara,” jelas Boris Sanjaya, CEO dan Co-founder Advotics.

Infographic payment-ID
Gambar 1 Isu Utama Distributor terkait Pembayaran. Sumber: Advotics

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.