Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | AdColony, Bagian dari Digital Turbine, hari ini meluncurkan Game Academy (www.gameacademy.gg), masterclass dan kualifikasi keterampilan online gratis yang berfokus pada solusi pemasaran dalam gim. Game Academy adalah platform pembelajaran interaktif yang memberikan pengetahuan dan kompetensi profesional seputar iklan game kepada pemasar. Musim pertama Game Academy sekarang tersedia untuk pemasar dari tingkat dan perusahaan mana pun di Asia-Pasifik.
Senior Vice President APAC AdColony, Tom Simpson mengatakan, pemasaran yang sukses selalu didasarkan pada menjaga sedekat mungkin dengan perilaku konsumen, tetapi ledakan konsumsi game menyebabkan pemasar sekarang berlomba untuk mengejar ketinggalan melalui kebiasaan, audiens, dan saluran baru.
“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Game Academy untuk meningkatkan cara berpikir pemasar tentang iklan game dan membawa industri secara keseluruhan selangkah lebih dekat ke konsumen,” tutur Tom.
Baca juga: Bagaimana Cara Pemasar Mobile Menguasai Iklan Connected TV?
“Game telah berevolusi dari hobi yang diperuntukkan bagi beberapa demografi tertentu, menjadi bentuk hiburan utama di mana setiap orang adalah gamer dengan derajat yang berbeda-beda. Teknologi game berkembang bagai kecepatan cahaya, dan pengiklan tidak boleh tertinggal. Saatnya bagi pemasar untuk sepenuhnya memahami setiap aspek permainan,” lanjutnya.
Game telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan pandemi telah mempercepat pertumbuhan ini secara signifikan. Pada akhir tahun 2021, Asia Tenggara menjadi rumah bagi lebih dari 250 juta gamer seluler, naik 100 juta selama 5 tahun terakhir. Gamer bukan lagi demografi tunggal, ditambah dengan konsumsi yang telah meluas hingga mencakup beragam audiens: 70% berusia di atas 25 tahun, lebih dari 50% gamer di Asia-Pasifik adalah wanita, dan 68% bahkan tidak menganggap diri mereka sendiri gamer.
Baca juga: Berkarir di Industri Game Online Makin Diminati, Simak Tipsnya!
Cara Kerja Game Academy
Setelah mendaftar di platform, pengguna akan dapat mengakses serangkaian video berukuran kecil yang dirancang secara efektif untuk memberikan pengetahuan dan wawasan terkait game dan iklan game seluler. Platform ini gratis untuk digunakan, dan video dapat diakses kapan saja sesuai permintaan.
Pengalaman Game Academy dirancang untuk interaksi yang optimal. Setelah menyelesaikan setiap pelajaran di Game Academy, pengguna akan membuka kunci lencana baru. Setelah berhasil menyelesaikan semua pelajaran, lulusan akan menerima sertifikat yang dapat mereka tampilkan di profil dan resume LinkedIn mereka.
AdColony Beri Pelatihan Gratis Strategi Pemasaran Melalui Game
[Reading Time Estimation: 2 minutes]