Sejak kehadirannya di kancah online, Search Engine Optimization (SEO) telah menempatkan penulis dalam posisi yang sulit. Apakah Anda menulis untuk orang atau algoritma mesin pencari?
Untungnya, kita tidak lagi harus memilih itu. Menurut infographic dari ContenVerve.com, Google memang menyukai konten yang terkesan natural– seperti halnya para pembaca Anda juga menginginkan demikian.
Selain itu, apa gunanya berada di peringkat tinggi Google jika konten Anda tidak mengubah orang menjadi pelanggan?
Grafik menjelaskan 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat dapat memastikan konten mendarat di posisi teratas dalam hasil pencarian Google. Berikut beberapa di antaranya:
Lupakan tentang kepadatan kata kunci. Google akan menangkap kata kunci, tetapi tidak ada bukti bahwa menjejalkan sebanyak mungkin kata kunci dapat membantu peringkat Anda di Google.
Menulis panjang, kualitas konten. Sebagian besar isi konten yang dimuat di halaman pertama Google memiliki lebih dari 2.000 kata. Artikel panjang juga cenderung lebih banyak di-share.
Menjawab pertanyaan pelanggan. Jika calon pelanggan memiliki pertanyaan tentang produk atau jasa Anda, dia mungkin akan mencarinya ke Google. Untuk itu, tulislah konten yang menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan ia akan mengunjungi situs Anda. Plus, jika jawaban Anda lebih baik ketimbang pesaing, Anda mungkin akan mendapatkan pelanggan baru.
Berbagi melalui media sosial. Semakin banyak Anda berbagi konten di media sosial, semakin relevan dan populer hal itu akan terlihat di Google.
Lihat keseluruhan daftar tips di ini: Cara Menulis Konten Peringkat Tinggi di Google