Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Marina, merek perawatan tubuh dan kecantikan di Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perempuan muda melalui ajang Marina Beauty Journey 2025. Dengan mengusung tema #EmpowerYourShine, acara tahunan yang ke-15 ini berhasil menobatkan 20 perempuan muda berprestasi sebagai Bintang Marina 2025. Rangkaian kegiatan yang digelar di Belitung pada 20–22 Agustus 2025 ini bertujuan untuk menginspirasi dan memberdayakan para perempuan muda Indonesia.
“Marina Beauty Journey 2025 hadir sebagai ruang inspiratif bagi perempuan muda Indonesia untuk percaya diri, saling menginspirasi, dan berkontribusi positif. Kami meyakini setiap perempuan memiliki keistimewaan untuk menggerakkan dan memberdayakan sesamanya,” ujar Elfia Rahmi, Senior General Manager Brand Consumer Engagement Marina.
Selama acara, para Bintang Marina mengikuti berbagai kelas inspiratif dalam Beauty Camp yang disebut Shinetivity Class. Mereka belajar mengembangkan diri bersama para ahli, mulai dari workshop Creative Vision Board dengan ilustrator Nadya Noor, hingga kelas Crafting Eye-Popping Content bersama content creator Luthfi Afansyah. MUA profesional Ryan Ogilvy juga hadir mengisi kelas self make-up untuk memperkuat karakter diri menggunakan produk Marina Glow Ready.
Tidak hanya itu, para peserta juga mengikuti sesi Digital Monetization Class bersama Meisya Sallwa, Bintang Marina 2023, untuk memaksimalkan platform digital sebagai sarana kreativitas dan kontribusi positif. Rangkaian kelas ditutup dengan Girls Talk dalam suasana hangat dan akrab, diisi oleh Naura Azaria, Bintang Marina 2023.
Selain kegiatan di dalam ruangan, Marina Beauty Journey 2025 juga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Para Bintang Marina melakukan aktivitas Sunny Body Reset seperti voli pantai dan snorkeling bersama aktor Daffa Wardhana. Mereka juga berinteraksi dengan remaja lokal di Desa Keciput, Belitung, untuk mendukung pelestarian budaya.
Kegiatan CSR ini diawali dengan penyerahan produk perawatan kulit dan kosmetik Marina. Para peserta kemudian belajar menari dan memainkan alat musik khas Belitung bersama para penari dan musisi setempat. Inisiatif ini menunjukkan peran Bintang Marina dalam mendukung pengembangan potensi seni di kalangan remaja.
“Perjalanan menjadi Bintang Marina tidaklah mudah.bTahun ini, lebih dari 9.000 perempuan muda dari berbagai profesi dan daerah di seluruh Indonesia berpartisipasi dan melalui proses seleksi yang ketat,” ungkap Mawar De Jongh, Brand Ambassador Marina, yang tampil spesial di malam puncak acara.
Dengan terpilihnya 20 Bintang Marina 2025, Elfia Rahmi berharap mereka dapat menjadi representasi perempuan muda yang percaya diri, menggerakkan, dan memberdayakan sesama. “Semangat ini kami selaraskan dengan fakta dan tren di kalangan Gen Z agar semakin relevan dan dekat dengan aspirasi mereka,” tutup Elfia.