Marketing.co.id – Berita Teknologi | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menegaskan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik melalui serangkaian kunjungan dan peninjauan langsung di Surabaya. Kegiatan ini melibatkan Direktur Utama Telkom, Dian Siswarini, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Veranita Yosephine, dan didampingi oleh EVP Telkom Regional III, Fera Pebrayenti. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi, memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam, dan memastikan kesiapan infrastruktur digital.
Rangkaian kunjungan dimulai dengan interaksi bersama pelanggan segmen Business-to-Business (B2B), PT Tanto Intim Line. Direksi Telkom disambut langsung oleh CTO PT Tanto Intim Line, Agung Prayitno. PT Tanto Intim Line merupakan salah satu pelanggan strategis Telkom yang telah sukses mengimplementasikan produk digital IoT Tracking Container. Solusi inovatif ini merupakan hasil pengembangan bersama antara Telkom dan PT Tanto Intim Line, meliputi penyediaan perangkat Sensor Tracking Container dan Bluetooth Low Energy (BLE), infrastruktur pendukung seperti Gateway LoRaWAN, serta Managed Service Tracking Container berupa API untuk integrasi data, konektivitas sensor, monitoring dashboard, dan layanan assurance.
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Telkom, Dian Siswarini, menekankan pentingnya kualitas layanan yang berkelanjutan. “Kuncinya adalah memperkuat kualitas eksekusi agar produktivitas meningkat dan layanan menjadi lebih baik, guna mewujudkan Telkom sebagai katalis ekosistem digital Indonesia yang mampu bersaing secara global. Service excellence harus kita bangun, baik untuk pelanggan eksternal maupun internal, dengan menjunjung kolaborasi,” ujarnya.
Selain segmen B2B, Direksi Telkom juga mengunjungi pelanggan segmen Business-to-Consumer (B2C) di GraPARI TelkomGroup Manyar, Surabaya. Kunjungan ini menunjukkan komitmen Telkom untuk menjaga kualitas layanan dan mendengarkan masukan dari seluruh segmen pelanggan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perbaikan berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan layanan optimal.
Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Veranita Yosephine, menegaskan bahwa kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. “Kita harus mempertahankan, mengembangkan, serta memperkuat pelayanan dan kepuasan pelanggan. Kita harus mampu memberikan solusi yang tidak hanya berbasis fitur, tapi juga melalui pelayanan yang lebih personal dan sesuai dengan karakter pelanggan agar tercipta loyalitas yang berkelanjutan,” jelas Veranita.
Sebagai bagian integral dari kunjungan, jajaran Direksi Telkom juga melakukan peninjauan mendalam terhadap infrastruktur TelkomGroup, termasuk Data Center Surabaya. Peninjauan ini krusial untuk memastikan kesiapan dan keandalan infrastruktur digital dalam mendukung berbagai kebutuhan bisnis pelanggan di era digital ini.
Rangkaian kegiatan diakhiri dengan tatap muka bersama karyawan Telkom Regional III di Surabaya. Diskusi berfokus pada agenda transformasi perusahaan serta strategi untuk mendorong peningkatan profitabilitas dan kinerja berkelanjutan. EVP Telkom Regional III, Fera Pebrayenti, menegaskan komitmen regional dalam memahami kebutuhan pelanggan.
“Kami terus mendengarkan pain point pelanggan agar setiap layanan ter-deliver dengan baik. Melalui berbagai program seperti Excellence Sales Growth dan Sales Execution Program, kami memastikan setiap proyek berjalan sesuai standar dan berintegritas,” pungkas Fera.
Melalui kunjungan langsung dan peninjauan menyeluruh ini, Telkom kembali menegaskan dedikasinya untuk #ElevatingYourFuture dengan memberikan layanan digital terbaik dan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi.