Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

8 Tips Meningkatkan Kinerja Media Sosial

konsumen dan media sosialMarketing – Ingin meningkatkan keterlibatan media sosial Anda? Kemungkinannya Anda tidak sendirian. Banyak pelaku bisnis online di luar sana yang sedang mencari cara baru nan efektif seperti Anda guna meningkatkan upaya pemasaran media sosial mereka.

Nah, untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut, berikut delapan tips mudah meningkatkan kinerja media sosial Anda:

Menyediakan konten berkualitas

Selalu ingatlah ini: kualitas konten adalah raja. Kehadiran media sosial Anda meningkat atau tidak tergantung pada bagaimana Anda memikat audience.  Untuk itu, buatlah audince terkesan dengan konten yang berkualitas. Jadi, berikan mereka update status Facebook, tweet, gambar Pinterest dan posting blog terbaik Anda. Teruslah memberikan pembaca konten yang berkualitas.

Baca juga: Enam aturan media sosial untuk konten marketing

Perlihatkan ketertarikan

Memperlihatkan minat kepada para pengikut akun media sosial seperti Facebook dan Twitter sangatlah penting. Buktikanlah kepada audience bahwa Anda benar-benar tertarik dengan kehidupan mereka. Hal itu termasuk permasalahan yang mereka hadapi dan pengalaman yang mereka bersedia untuk berbagi.

Baca juga: Sudahkah Anda menjadi pendengar yang baik di media sosial

Ceritakan kisah inspiratif

Orang-orang suka cerita, terutama cerita yang dapat menginspirasi mereka. Guna menarik perhatian mereka ke pasar Anda, berikanlah sebuah cerita yang membuat mereka termotivasi atau menghangatkan hati mereka.

Baca juga: Ludwick Marishane: Berprestasi karena malas mandi

Saling berbagi link menarik

Sebuh studi yang dilakukan oleh HubSpot menunjukkan bahwa tweet dengan link terkait lebih sering di retweet daripada yang tidak ada link-nya. Itu artinya, jika Anda menemukan sebuah artikel atau posting yang menurut Anda benar-benar dapat membantu pembaca Anda cobalah untuk berbagi.

Baca juga: Dalam ranah sosial: Relationship jauh lebih penting!

Memanfaatkan tombol panggilan pada laman situs Anda

Tombol panggilan seperti “berbagi ini”, “memberikan komentar”, atau “klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut” memberitahu pembaca apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah membaca update media sosial atau posting Anda. Tombol-tombol itu mendorong keterlibatan khalayak.

Tanyakan pertanyaan terbuka

Cobaah mengajukan pertanyaan di akhir posting Anda. hal ini memicu percakapan dengan mengundang pembaca untuk berbagi ide dan pikiran mereka.

Gunakan gambar-gambar yang indah/menarik

Berikanlah gambar-gambar yang eye-catching dibanding kata-kata yang tidak penting. Sebuah gambar dapat mencuri perhatian audience Anda. Gunakanlah gambar besar dan kreatif bersamaan dengan strategi media sosial dn taktik Anda.

Perbarui laman media sosial secara teratur

Selalu update akun media sosial Anda. Jangan biarkan kosong dan membosankan. Konsistenlah memperbarui semua akun media sosial Anda dan teruslah berkomunikasi dengan pembaca dengan membuat komunitas online.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang diinginkan dari kampanye pemasaran media sosial, buatlah audiens Anda terpikat dan membuat mereka datang lagi dan lagi! Bagaimana cara Anda meningkatkan kinerja media sosial? Beritahu kami dalam kolom komentar. (CS/B2C)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top