6 Cara Agar Rumah Minimalis Tampak Luas

marketing.co.id-membuat rumah minimalis luasSiapa bilang rumah minim yang kecil dan sempit kerap memberi kesan pengap? Jika mengetahui triknya, rumah sederhana Anda juga bisa dibuat jadi ‘tampak’ luas, meski pada kenyataannya tidak demikian.

Meskipun sedikit tricky tapi dengan begitu, Anda bisa membuat tamu yang datang ke rumah terkagum-kagum.

Penasaran ingin segera mempraktikkannya? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat rumah minimalis Anda tampak luas:

  1. Disarankan untuk menggunakan sofa yang ramping tanpa sandaran tangan. Untuk motifnya, pilihlah yang sederhana, termasuk bantal jika Anda ingin menggunakannya.
  2. Sofa tidak perlu terlalu banyak, sisanya Anda bisa menggunakan karpet nyaman untuk duduk lesehan. “Kenapa tidak tanpa sofa sekalian?” Selain untuk mempercantik ruangan, sofa juga masih diperlukan untuk menjamu orang yang sudah lanjut usia.
  3. Buat ruang gerak yang luas dengan meminimalisir furnitur. Sebisa mungkin, gunakan furnitur multifungsi agar tidak boros tempat.
  4. Jika Anda menyukai karya seni seperti lukisan atau foto, usahakan pilih desain yang minimalis dan menampilkan gambar yang tidak besar. Tak perlu terlalu banyak, dua atau tiga lukisan sudah cukup untuk menjadi pemanis dinding Anda.
  5. Untuk pemilihan cat tembok, pilihlah warna-warna netral seperti putih atau kuning gading yang mampu memberi kesan lapang terhadap ruangan. Hanya saja, warna-warna tersebut perlu dijaga kebersihannya karena mudah kotor.
  6. Terakhir, Anda membutuhkan pencahayaan yang terang agar kesan luasnya mampu terpatri dengan sangat baik.

Jika sudah mempraktikkan ke enam langkah tersebut, maka Anda tak perlu lagi merasa minder terhadap rumah minimalis yang Anda miliki.

(DS / Rumahku.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here