Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

5 Destinasi Wisata Bandung untuk Weekend Seru

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Butuh refreshing sejenak dari padatnya kegiatan sehari-hari? Bagaimana jika berkunjung sejenak ke Bandung di saat weekend? Selain mudah dicapai dengan bus atau travel yang tiketnya bisa dibeli dengan mudah di agen tiket bus online resmi, Bandung juga punya banyak pilihan tempat menarik untuk berwisata.

Ya, Bandung dikenal memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa dinikmati semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sehingga Anda tidak akan kehabisan opsi tempat berlibur.

Tenang, umumnya tempat-tempat wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga Anda tidak perlu khawatir saat berkunjung. Berikut ini ada 5 destinasi wisata Bandung yang bisa Anda pilih untuk tempat liburan saat weekend nantinya.

  1. Legok Kondang Glamping

Sesuai dengan namanya, Anda bisa merasakan sensasi glamping atau glamour camping di kawasan Ciwidey ini. Legok Kondang Lodge memiliki sepuluh jenis tenda yang bisa dipilih berdasarkan budget yang Anda punya. Selain itu, setiap tenda punya view berbeda-beda yang juga bisa Anda pilih! Mulai dari view pemandangan pegunungan, kolam, hingga city light Bandung yang memukau.

Setiap tenda sudah dilengkapi dengan fasilitas standar hotel yang pastinya akan buat liburan Anda nyaman. Disini juga tersedia banyak aktivitas outdoor yang bisa Anda nikmati, seperti paintball, trekking, tangkap ikan, shooting target hingga offroad dan rafting di Sungai Palayangan, Situ Leunca dan Pangalengan.

Anda dijamin tidak akan bosan saat menginap di kemping mewah dengan suasana alam yang dijamin buat betah dan menyegarkan pikiran.

  1. Bird and Bromelia Pavilion

Bagi Anda yang menyukai hewan, terutama burung, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Bird and Bromelia Pavilion yang merupakan taman burung pertama di Bandung. Disini Anda bisa melihat puluhan jenis burung, mulai dari yang eksotis hingga langka.

Taman burung yang berada di kawasan Pramestha Resort Town ini memiliki konsep edukasi dan interaksi dimana pengunjung bisa memberi makan hingga berfoto bersama burung.

Bird and Bromelia Pavilion ini terdiri dari satu bangunan aviari besar dimana burung-burung dapat terbang dengan bebas. Disini terdapat 5 zona yang bisa dinikmati, yaitu zona burung parkit, burung dari keluarga paruh bengkok, burung nuri, unggas air, burung darat hingga burung kicau.

Tempat wisata ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan, jadi tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung kesini.

  1. Rumah Guguk

Bagi Anda pecinta hewan anjing, jangan lupa mampir ke Rumah Guguk yang ada di Sukasari, Bandung ini. Meski sebenarnya merupakan petshop, namun di bagian dalamnya terdapat Taman Guguk dan Kebunku yang menawarkan pengalaman bermain bersama anjing-anjing lucu yang ada di petshop ini.

Ada dua area bermain yang bisa dipilih; area bermain bersama anjing kecil dan juga anjing besar. Jenis anjing yang tersedia disini juga lengkap! Mulai dari  Samoyed, Malamute, German Shepherd hingga poodle yang menggemaskan.

Selain anjing, disini juga terdapat hewan lainnya seperti kucing, burung, ayam hingga kambing. Disini Anda juga bisa berfoto dengan berbagai jenis anjing yang menggemaskan lho!

  1. Tenda Di Bawah Bintang

Tempat wisata yang berada di The Green Forest Resort, Lembang ini mengusung konsep piknik outdoor, social distancing, tenda lucu untuk spot foto dan juga pengalaman menarik menonton film outdoor dari dalam tenda. Film yang akan diputar pun selalu diupdate dalam akun Instagramnya.

Selain itu tempat ini memiliki banyak spot foto menarik. Seperti tenda-tenda unik berbentuk rumah suku Indian Apache. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dari tempat ini lho!

  1. Little Seoul Bandung

Mengusung tema street food ala Korea Selatan, Little Seoul Bandung bisa jadi tempat tujuan wisata kuliner sekaligus spot foto menarik. Anda akan disambut dengan jajaran toko berwarna-warni dengan tulisan huruf hangul yang membuat Anda seakan-akan berada di Korea.

Ada banyak bangku yang bisa dijadikan tempat beristirahat maupun berfoto, tak ketinggalan ada juga papan penunjuk jalan berisi nama-nama jalan hits di Korea Selatan, seperti Myeongdong dan Gangnam.

Selain berfoto, disini Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Korea di dua resto dan cafe yang tersedia, yaitu Chingu Cafe dan Chagiya Korean BBQ. Oh ya, Anda Juga bisa menyewa Hanbok atau pakaian tradisional Korea untuk berfoto lho!

Bagaimana, sudah siap menghabiskan weekend di Bandung? Pastikan Anda tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama perjalanan maupun saat berada di destinasi wisata di Bandung ya!

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top