Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

4,5 Juta Pengguna Indonesia Rayakan UC 11.11 Shopping Festival

Marketing – Sukses mengadakan kampanye festival belanja online UC 11.11, UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari tren belanja online 2019 berdasarkan aktivitas pengguna dari 5-11 November 2019 di UC Shopping Festival. Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Sebanyak lebih dari 4.500.000 pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1,8 juta impresi.

Selain itu, laporan tren belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan”. Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak voucher Lazada senilai lebih dari 6 miliar rupiah telah didistribusikan ke pengguna UC.

Sementara bagi para marketer mendapatkan wawasan menarik, yakni ada 4,5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1.8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group mengatakan, online shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Dimana, aktivitas in-app memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif.

“Poin penting lain dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4000 artikel telah diproduksi di shopping channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone,” kata dia.

Inovasi belanja 11.11 dengan dukungan konten yang kuat merupakan wujud nyata komitmen UC untuk terus membangun ekosistem digital sekaligus memberikan beragam nilai tambah bagi pelanggan, sehingga pengguna bisa menikmati manfaat dari perkembangan teknologi digital.

Kolaborasi UC dengan Lazada melalui aktivitas in-app bisa menjadi contoh sukses yang dapat dimanfaatkan oleh para brands dan platform e-commerce lainnya untuk mendorong pemasaran kreatif dengan menempatkan kebutuhan dan kepuasan pelanggan di garda depan komunikasi mereka dengan pelanggan.

UC 11.11 Shopping Festival juga diadakan di empat negara lainnya yaitu India, Thailand, Russia, dan Vietnam. Secara keseluruhan, UC 11.11 Shopping Festival diikuti oleh lebih dari 25 juta pengguna dan menghasilkan lebih dari 1 miliar impresi untuk konten festival belanja 11.11.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top