Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

“Renewable Energy Day Conference” Bahas Proses Produksi 100% EBT

Marketing – Mengukuhkan sebagai perusahaan consumer goods pertama yang meresmikan fasilitas biomassa sejak 2018 lalu, PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang) berkomitmen untuk menggunakan 100% energi terbarukan dalam proses produksinya pada tahun 2025 sekaligus menjadi perusahaan publik pertama di Indonesia terkait itu.

Murk Spits, President Director PT Multi Bintang Indonesia Tbk mengatakan, ini adalah bentuk kontribusi nyata Multi Bintang untuk Indonesia yang berkelanjutan. Dimana, dalam HUT Multi Bintang ke-88 dan untuk merayakan komitmen jangka panjang Multi Bintang untuk Indonesia dengan terus memperbaiki jejak lingkungan untuk generasi mendatang.

“Sebagai bukti kontribusi nyata, Multi Bintang akan memasang panel surya (fotovoltaik) di kedua atap brewery-nya. Kapasitas kedua panel surya ini akan mencapai 2,7 megawatt-peak (MWp) dengan total energi yang dihasilkan sekitar 4.000 megawatt-hour (MWh) dalam setahun, sebanding dengan jumlah konsumsi energi di lebih dari 3.000 rumah tangga setiap tahunnya,” kata dia pada acara Renewable Energy Day Conference di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Dalam dua tahun ke depan, dia melanjutkan, Multi Bintang akan mengganti 40% pemakaian listriknya dengan energi terbarukan. Tak hanya itu, ambisi Multi Bintang untuk mencapai 100% energi terbarukan di tahun 2025 diharapkan dapat tercapai.

Selain itu, Multi Bintang juga akan berinvestasi dalam pembangunan fasilitas biomassa untuk brewery yang berada di Tangerang dan melakukan penelitian atas pemasangan panel surya di atas tanah (ground-mounted) untuk mengakselerasi ambisi ini.

Dalam mewujudkan ambisi tata kelola bisnis yang berkelanjutan, Multi Bintang bekerja sama dengan seluruh mitra bisnis untuk bersama-sama menciptakan dampak positif dalam setiap rantai pasokannya. Selain itu, Multi Bintang juga telah memperbaiki jejak karbon pada jaringan distribusi, sistem pendinginan, dan proses pengemasan bersama mitra bisnisnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top