Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan

Sumber gambar: http://www.cashflowrealtor.com/wp-content/uploads/2013/11/Money-Making.jpg

Sumber gambar: http://www.cashflowrealtor.com/wp-content/uploads/2013/11/Money-Making.jpg

Jika ingin terbebas dari utang, atau hanya sekadar ingin meningkatkan kualitas hidup, Anda tentu akan mencari cara bagaimana meningkatkan penghasilan, bukan?

Mungkin, Anda akan mencari cara bagaimana menambah penghasilan dalam jangka pendek, atau membangun bisnis sampingan yang pada akhirnya memungkinkan Anda keluar dari pekerjaan utama untuk fokus pada bisnis sampingan tersebut.

Ketika Anda sedang mempertimbangkan berbagai pilihan untuk menciptakan penghasilan tambahan, Anda harus mempertimbangkan waktu, risiko, dan kemampuan/keterampilan Anda.

Berikut 4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan:

Telecommute

Salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan dalam mencari kerja sampingan adalah yang memungkinkan Anda bisa mengerjakannya di rumah, telecommuting adalah salah satu pilihannya.

Telecommuting atau telework adalah model atau perjanjian kerja, di mana karyawan memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat kerja atau waktu kerja dengan bantuan teknologi telekomunikasi.

Dengan kata lain, kegiatan bepergian ke kantor atau tempat kerja digantikan dengan hubungan telekomunikasi. Dengan sistem ini, banyak karyawan yang pada akhirnya bekerja dari rumah, dan yang lainnya, yang umumnya disebut pekerja nomaden atau web commuters, menggunakan teknologi komunikasi untuk bekerja dari café atau tempat lain yang membuat mereka nyaman.

Salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan dalam mencari pekerjaan yang memungkinkan Anda bisa mengerjakannya dari rumah adalah telecommuting. Pekerjaan tersebut mungkin bisa Anda lakukan di malam hari atau bahkan menjadi pekerjaan baru Anda.

Freelance

Pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan adalah bekerja sebagai freelancer. Di luar sana ada banyak sekali jenis pekerjaan freelance, misalnya desain grafis, produksi video, konsultan, atau penulis.

Lihatlah keterampilan yang saat ini Anda kuasai, kemudian pertimbangkan bagaimana Anda dapat menawarkan keterampilan tersebut kepada mereka sebagai bisnis baru Anda atau freelance. Kemudian, mulailah memasarkan diri Anda sendiri.

Memulai sebuah bisnis

Untuk mendapatkan uang tambahan, Anda bisa mendapatkannya dengan memulai sebuah bisnis baru. Mungkin Anda bisa memanfaatkan internet untuk berjualan, atau mulai melihat pekerjaan paruh waktu Anda sebagai bisnis baru?

Second job

Pada akhirnya, mungkin Anda ingin mengambil pekerjaan kedua (second job) sebagai solusi untuk meraih pendapatan jangka pendek. Itu artinya, Anda memerlukan jam kerja yang lebih panjang dari biasanya, dan waktu santai akan semakin berkurang.

Jika cara ini yang dipilih, Anda perlu memberitahukannya ke atasan. Hal itu perlu dilakukan sehingga nantinya tidak membuat pekerjaan ini Anda dalam risiko. Anda juga harus mencari pekerjaan yang menghasilkan banyak uang dari waktu yang Anda habiskan tersebut, sehingga Anda bisa keluar lebih cepat dari pekerjaan inti.

Editor: Putri Sekar

Sumber: About.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top