2024: AQUA Lakukan Transformasi Pada Produk Premium

Marketing.co.id – Berita Retail | AQUA Elektronik baru saja meluncurkan produk-produk premiumnya di Jakarta (12/4/23). Hal ini sebagai strategi baru melakukan perubahan di 2024.

AQUA Elektronik yang tadinya bermain di toko, pada tahun ini akan “naik kelas” dengan melakukan perubahan pada gerai-gerainya secara premium. Hal ini untuk dilakukan setelah menjadi bagian dari Haier Group yang dikenal dengan produk-produk premium untuk peralatan rumah tangga berdasarkan survey Euromonitor.

Seorang konsumen tengah mencoba mesin cuci mesin cuci premium AQUA. AQUA bertransformasi menghadirkan produk premium. Foto: Ist.

Berdasarkan data dari GFK tercatat pada tahun 2023, AQUA elektronik mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi seperti AC Inverter yang naik 241% dan kulkas side by side yang naik 50%. Selain itu mesin cuci front loading di atas 10kg naik 153% dan TV UHD serta model diatasnya juga naik 80%.

Pada tahun 2024 ini, AQUA Elektronik akan meluncurkan produk model kategori high-end sebanyak 73 SKU, terdiri dari kulkas, TV, mesin cuci dan pendingin udara.

Kenji Sadayuki selaku President Director AQUA Electronic Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Dengan transformasi AQUA elektronik tersebut, nantinya semua gerai akan dirancang lebih premium dan diberi nama Aqua Inspired Shop. “Tahun 2023 kami berhasil mencatatkan pertumbuhan positif khususnya untuk produk high-end bagi konsumen di Indonesia dan hari ini kami juga sekaligus meluncurkan 4 produk premium sebagai bukti komitmen kami dalam bertransformasi,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Electronics Indonesia di Jakarta (12/4/23).

Keempat produk premium yang diluncurkan antara lain kulkas ‘pintar’ yang menyediakan fitur smart control with colourful screen dengan desain panel layar sentuh. Menggunakan teknologi Fresher Shield, kulkas ini mampu mengeluarkan embun beku terus menerus untuk meminimalisasi fluktuasi suhu.

Ada pula mesin cuci dengan teknologi AI Wash untuk mengatur mode pencucian dengan mendeteksi jenis dan berat baju yang akan dicuci, mengatur jumlah air, deterjen, putaran tabung dan suhu air. Dilengkapi fitur Smart Control (IoT) sehingga pengoperasian mesin cuci ini dapat dilakukan melalui ponsel.

Selain itu ada AC 1 PK seri UV Cool Premium dan OLED TV 65 inch yang menawarkan kualitas gambar secara natural dan nyata. Produk di atas yang telah dilengkapi fitur smart control dan IoT akan memudahkan pengoperasian sehari-hari.

Bersamaan dengan pengumuman transformasi, AQUA Elektronik juga sekaligus mengumumkan pebulu tangkis dunia, Anthony Sinisuka Ginting yang kembali ditunjuk menjadi brand ambassador di tahun kedua. (MM/Lya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.