Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Zurich Indonesia Catat Performa Gemilang

Marketing – Meski didera tantangan gejolak ekonomi, seperti melemahnya nilai tukar Rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan, serta perlambatan pertumbuhan sektor asuransi, Zurich Indonesia berhasil mencatat kemajuan penting dalam pencapaian keuangan dan skala bisnis di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Zurich Indonesia (Zurich) mencatat performa gemilang dalam kinerja sepanjang tahun 2018.

Hilman Simanjuntak, Chief Finance Officer PT Zurich Insurance Indonesia mengatakan, “Pada tahun 2018, Pendapatan Premi (GWP) bisnis Asuransi Jiwa kami tumbuh 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini jauh di atas rata-rata pertumbuhan industri asuransi jiwa pada tahun 2018 sebesar -5%. Selain itu, Asuransi Umum kami tumbuh 18% dalam GWP dari tahun sebelumnya, disaat industri asuransi umum hanya bertumbuh sebesar 9%. Selama 3 tahun ini, bisnis Asuransi Jiwa dan Asuransi Umum kami tumbuh di atas industri,” tutur dia.

Dia menambahkan, Bisnis Asuransi Jiwa secara khusus mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun 2018. Dari tahun ketahun Agen pun bertumbuh dari 4,677 hingga 5,630, dimana 1,058 nya merupakan agen aktif. Selain itu, berhasil mencetak 138 agen Million Dollar Round Table (MDRT). Dengan pencapaian tersebut, Agency Zurich pun berhasil masuk menjadi Top 10 di industri asuransi jiwa. Pada tahun 2018, inisiatif untuk membentuk Agen One Zurich pun dilakukan, dengan tujuan menawarkan produk asuransi jiwa dan umum.

Chris Bendl, CEO Zurich Topas Life & Country Manager Zurich Indonesia mengatakan, Zurich Indonesia melihat potensi yang luar biasa pada market Indonesia, dan berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan strategi yang lebih kuat demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk Nasabah. “Pada tahun 2018 bisnis asuransi umum dan asuransi jiwa kami membentuk sinergi untuk mewujudkan proposisi nilai One Zurich – Growth with Purpose bagi nasabah, mitra bisnis dan pemegang saham. Dengan pendekatan ini, kami bergerak sebagai satu perusahaan dengan satu fokus, yaitu untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah,” tegas Chris.

Mendatang, Zurich terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia. Pada tahun 2018, Zurich mengumumkan rencana akuisisi 80% saham Asuransi Adira yang merupakan transaksi terbesar di jenisnya. Transaksi ini sedang menunggu persetujuan dari OJK. “Transaksi ini adalah yang terbesar di Indonesia dan merupakan langkah penting bagi perkembangan perusahaan, termasuk untuk membawa Zurich Indonesia menuju profitabilitas.” tutup Chris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top