Inovasi 3 Indonesia untuk Meningkatkan Customer Experience

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | 3 Indonesia terus meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan menerapkan solusi Zero Drive Test yang didukung oleh AVA Cognitive Services dari Nokia untuk menggantikan pengukuran jaringan konvensional berbasis drive-test manual yang mengharuskan personil turun langsung ke lapangan untuk memperoleh data.

Baca Juga: Meningkatkan Customer Experience Demi Keberhasilan Bisnis

Teknologi pengukuran jaringan otomatis ini dapat mendeteksi situasi yang tidak diinginkan seperti area dengan jangkauan sinyal yang buruk atau trafik data yang tinggi dengan lebih akurat, lebih efisien, dan lebih cepat sehingga mampu membantu 3 Indonesia menjaga keandalan layanan mobile internet dan memungkinkan pelanggan bermain mobile games tanpa gangguan dalam masa PSBB ini.

“Solusi Zero Drive Test memungkinkan kami dapat mengoptimalkan jaringan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah secara dinamis dan substansial selama masa pandemi COVID-19. Solusi ini membuat kami tetap fokus untuk memberikan jaringan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan. Kami selalu berupaya untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami,” ujar Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung.

3 Indonesia menjadi operator jaringan seluler pertama di wilayah Asia Pasifik dan Jepang yang mengaplikasikan solusi Minimization of Drive Test (MDT) dari Nokia. Teknologi ini mengandalkan informasi GPS dan data aktivitas jaringan yang dikumpulkan pada grid level.

Baca Juga: Pebisnis Harus Fokus Pada Customer Experience Ketimbang Penjualan, Ini Alasannya!

Solusi ini mampu melakukan pemantauan jaringan 80% lebih cepat dan memungkinkan pengoptimalan jaringan yang lebih baik. Penerapan zero drive test pada teknologi ini juga meniadakan penggunaan kendaraan untuk melakukan pengukuran, sehingga tidak meninggalkan jejak karbon dioksida di lingkungan serta menghemat bahan bakar dan waktu.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah berhasil menerapkan teknologi Packet Core Network untuk meningkatkan kinerja jaringan dan memungkinkan pengguna menikmati koneksi yang lebih lancar dan bebas hambatan.

Baca Juga: Membangun Pengalaman Merek untuk Pelanggan

3 Indonesia terus meningkatkan teknologi dan layanan jaringannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal melalui dukungan jaringan 4.5G Pro yang lebih kuat dan lebih luas di lebih dari 34.000 desa di seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.