Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Yuk Jaga Kesehatan Keluarga Dengan Masak Di Rumah

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tropicana Slim menggelar ‘Festival Komunitas Momcredible 2020: The Smart, Healthy and Dependable Moms’ secara virtual yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari puluhan komunitas dari berbagai daerah di Indonesia untuk menginspirasi ibu-ibu muda Indonesia dalam menjaga kesehatan keluarga di rumah.

Diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari puluhan komunitas dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual, Festival Komunitas Momcredible 2020 bertujuan untuk mendukung sekaligus menginspirasi ibu-ibu muda Indonesia akan pentingnya peran ibu dalam menjaga kesehatan keluarga mereka dari rumah serta membantu keluarga terhindar dari risiko penyakit jantung dan hipertensi.

“Saat ini, menurut data Kemenkes RI, penyakit hipertensi, jantung dan diabetes adalah top 3 atau 3 penyakit tidak menular teratas di Indonesia. Ibu memiliki peran penting membantu keluarga menjaga gaya hidup sehat serta mencegah penyakit jantung dan hipertensi, salah satunya dengan membatasi asupan GGL (gula, garam dan lemak) harian dalam sajian makanan di rumah. Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI, jumlah Batasan GGL harian adalah gula sebanyak 50 gram/hari (setara 4 sendok makan), garam sebanyak 5 gram/hari (setara 1 sendok teh), serta lemak/minyak sebesar 67 gram/hari (setara 5 sendok makan). Hal ini perlu didukung dengan pola makan yang sehat, mengacu pada pedoman gizi seimbang dan sesuai porsi piring makanku. Selain itu, tidak lupa olahraga teratur minimal 30 menit setiap hari dan istirahat cukup,” ujar dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Pendiri Komunitas Sobat Diabet).

“Penelitian dari American Heart Association’s Scientific Sessions (2015) dan International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity (2017) menunjukkan bahwa lebih sering mengonsumsi masakan di rumah memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan keluarga dibandingkan memesan makanan dari luar. Manfaat tersebut mencakup kualitas diet yang lebih baik (termasuk dengan mengonsumsi buah dan sayur yang lebih tinggi), risiko kegemukan yang lebih rendah, serta risiko kebihan lemak tubuh lebih rendah sehingga dapat membantu keluarga terhindar dari risiko berbagai penyakit, seperti hipertensi dan penyakit jantung. Dengan memasak di rumah, kita dapat memilih bahan masakan yang lebih sehat, porsi yang sesuai, serta cara memasak yang lebih sehat.” jelas Annice Manthovani, Associate Brand Manager Tropicana Slim saat berbicara secara daring di depan komunitas ibu-ibu muda.

“Mengganti cara memasak digoreng (deep fried) dengan ditumis, pan-fried, panggang, bakar, direbus maupun dikukus, serta menggunakan minyak pilihan seperti minyak biji bunga matahari merupakan cara masak yang sehat. Selain itu, kami juga mengajak para peserta untuk mengurangi garam pada masakan dan mengurangi produk olahan serta menggantinya dengan bumbu masakan rendah garam seperti rempah-rempah, bawang putih dan jamur-jamuran.” tambah Annice.

Bersamaan dengan festival ini, diluncurkan pula Tropicana Slim Sunflower Oil yang mengandung 100% minyak biji bunga matahari yang tinggi vitamin E serta Tropicana Slim Kecap Asin yang lebih rendah garam. Kedua varian produk terbaru ini sekaligus melengkapi rangkaian produk Tropicana Slim bercita rasa tinggi, sehingga ibu dan keluarga Indonesia memiliki makin banyak pilihan yang lebih sehat untuk memasak bagi keluarganya di rumah. Saat ini, Tropicana Slim Kecap Asin sedang promo khusus Buy 1 Get 1 di NutriMart Official Store JD.ID hingga 27 Agustus 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top