
Pengusaha sekaligus selebriti Daniel Mananta baru saja ditunjuk sebagai brand ambassador YOBO untuk membawa solusi penjualan berbasis WhatsApp ke bisnis-bisnis di Indonesia.
Marketing.co.id – Berita Marketing | YOBO, platform CRM penjualan dan automasi WhatsApp, mengumumkan Daniel Mananta sebagai brand ambassador YOBO. Sebagai pengusaha, pembawa acara TV, dan pendiri platform Sekolah Sukses, Daniel akan bekerja sama dengan YOBO untuk memberdayakan bisnis offline agar dapat meningkatkan penjualan menggunakan automasi WhatsApp berdasarkan data pelanggan.
“Dengan pengaruh Daniel dan solusi dari YOBO, kami bertujuan membantu bisnis dalam memaksimalkan loyalitas pelanggan dan penjualan melalui kombinasi automasi WhatsApp dan wawasan dari data transaksi, waktu, dan lokasi pelanggan,” kata CEO YOBO Steven Kim.

Sebagai channel komunikasi utama bagi masyarakat Indonesia, WhatsApp merupakan alat yang tepat bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan. Menurut Steven, banyak UMKM di Indonesia yang kesulitan menjangkau kembali pelanggan atau menemukan audiens yang tepat. Oleh karena itu, YOBO menghadirkan Solusi dengan mengotomasi pesan WhatsApp yang dipersonalisasi berdasarkan perilaku pembelian pelanggan.
Selain itu, YOBO juga membantu bisnis mengirimkan promosi yang tepat waktu dengan memanfaatkan data pola transaksi dan frekuensi kunjungan. Tidak hanya itu, YOBO juga membantu merchant menciptakan campaign yang relevan berdasarkan historikal data pelanggan sehingga memberikan konversi yang jauh lebih baik.
Daniel Mananta, Brand Ambassador YOBO
Perjalanan Daniel sebagai pengusaha dan hubungannya yang erat dengan komunitas bisnis menjadikannya mitra yang ideal bagi YOBO. Mengawali karir sebagai seorang publik figur, kini Daniel merambah dalam berbagai macam bidang bisnis yang berfokus untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis lokal di market Indonesia.
Dalam perannya sebagai brand ambassador YOBO, Daniel akan melakukan beberapa inisiatif, di antaranya mempromosikan solusi automasi WhatsApp YOBO melalui media sosial, acara, dan kampanye, membagikan penawaran dari merchant YOBO langsung kepada pengikutnya di WhatsApp, menyoroti kisah sukses bisnis yang berkembang dengan alat berbasis data, serta menghasilkan leads dari jaringan pengusaha, selebriti, dan investor yang dimilikinya.
“Saya percaya kalau teknologi bisa simplify bisnis agar memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Daniel Mananta. “YOBO tidak hanya memberikan alat untuk mengotomasi penjualan, tetapi juga wawasan untuk tahu kapan, di mana, dan bagaimana cara terbaik menjangkau pelanggan. Sangat antusias sekali menjadi bagian dari gerakan yang berdampak ini.”
Dengan kolaborasi ini, Daniel dan YOBO akan mengeluarkan sejumlah inisiatif, di antaranya berupa video dan postingan media sosial yang menunjukkan bagaimana YOBO menggunakan data dan WhatsApp untuk mendorong pertumbuhan bisnis, kampanye eksklusif di WhatsApp yang mempromosikan merchant YOBO kepada audiens Daniel, serta kehadiran di acara YOBO serta pembuatan konten kisah sukses bersama merchant.