Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Yayasan Tarumanagara Gandeng Danacita

Marketing.co.id – Yayasan Tarumanagara resmi menjalin kerja sama dengan Danacita (PT. Inclusive Finance Group)/ Kerja sama ini  memberikan solusi pembiayaan bagi mahasiswa yang berkuliah di lembaga pendidikan tinggi di bawah Yayasan Tarumanagara, antara lain, Universitas Tarumanagara (UNTAR), Tarumanagara Xinya College, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes)Tarumanagara.

Melalui kerja sama ini, Danacita yang merupakan platform dalam penyediaan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional, secara aktif memberikan solusi pembayaran bertahap baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif UNTAR, STIKes Tarumanagara ataupun Tarumanagara Xinya College.

“Pada saat ini kita bukan hanya menghadapi pandemi global Covid-19, tetapi dampak yang lebih besar dari akibat pandemi tersebut adalah tantangan ekonomi dan krisis yang mengancam kita semua, termasuk yang mungkin dialami mahasiswa aktif yang berada di perguruan tinggi di bawah kami, khususnya dalam hal pembiayaan kuliah. Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami dapat semakin menghadirkan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau untuk menjembatani kesenjangan pendidikan di Indonesia , ucap Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H, Ketua Yayasan Tarumanegara.

Tarumanegara - Danacita

Ketty Lie – Direktur, Business Development Danacita (kiri) bersama dengan Alfonsus Dwianto Wibowo -Direktur, PT Inclusive Finance Group (kanan).

“Kami berharap kerjasama ini dapat mendorong semangat dan memacu mahasiswa untuk tetap dapat belajar dengan baik, secara khusus di masa pandemi ini, dimana sebagian keluarga yang menghadapi kesulitan dapat memperoleh alternatif solusi keuangan,” tutur Dr. Gunardi Lie, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanagara.

Calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (www.danacita.co.id) tanpa uang muka dan biaya administrasi. Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan. Proses asesmen Danacita membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

Alfonsus Wibowo Direktur PT Inclusive Finance Group mengatakan, dengan inovasi pembiayaan danacita diharapkan dapat menjadi solusi pembayaran pendidikan, khususnya di tengah kondisi. “Kami percaya, bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan, dan melalui kerjasama ini, Danacita akan terus bergerak untuk mewujudkan misi besar kami yaitu making education affordable,” tuturnya.

Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita sudah memberikan solusi pembiayaan bagi mahasiswa untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan universitas di seluruh Indonesia. Danacita telah terdaftar sebagai platform P2P ( peer to peer ) lending di OJK.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top