Veda Praxis Resmi Hadir di Ho Chi Minh City, Menguatkan Kolaborasi Ekosistem Bisnis Indonesia-Vietnam

Marketing.co.id – Berita Marketing | Veda Praxis, perusahaan business advisor asli Indonesia, meresmikan kantor perwakilan di Ho Chi Minh City, Vietnam, sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam memperluas ekosistem bisnisnya. Langkah ini, yang diambil tepat saat perusahaan memasuki usia ke-18, diharapkan akan membawa Veda Praxis lebih dekat untuk mewujudkan visinya sebagai Advanced Advisory Service Provider di Asia.

veda praxis

Saat ini, Vietnam tengah mencatat pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan Asia Tenggara. Perkembangan ini menjadi latar belakang bagi Veda Praxis untuk memilih waktu yang tepat guna membuka kantor perwakilan di negara tersebut. Agustaviano Sofjan, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh City, menyambut baik kehadiran Veda Praxis, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bukti nyata dari hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dan Vietnam.

“Tahun ini, kita merayakan 10 tahun perjanjian strategis Indonesia-Vietnam yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan perdagangan hingga USD 14 miliar bagi Vietnam dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dengan membuka kantor di Vietnam, Veda Praxis turut memperkuat hubungan ini, dan saya yakin kolaborasi yang lebih erat antara kedua negara dapat membentuk ASEAN yang lebih baik ke depannya,” ungkap Agustaviano Sofjan.

Dengan potensi 300 juta pengguna internet di Indonesia dan Vietnam, kedua negara diharapkan menjadi pusat digital di Asia Tenggara. Pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi dan kemiripan budaya menimbulkan tantangan serupa, terutama terkait dengan digitalisasi, perlindungan data pribadi, dan keamanan cyber. Veda Praxis mengantisipasi hal ini dengan mengembangkan ekosistem di Vietnam, menyajikan layanan assurance, advisory, implementation, dan outsourcing untuk berbagai industri dan sektor usaha.

Syahraki Syahrir, Chief Executive Officer & Partner Veda Praxis, menjelaskan, “Veda Praxis menyadari bahwa menjadi konsultan tidak hanya berkaitan dengan klien, tetapi juga membangun ekosistem. Kami berfokus pada talenta-talenta baru di Vietnam. Di luar teknologi dan implementasinya, percepatan digital terkait erat dengan tata kelola yang baik dan inovasi berkesinambungan. Kami yakin dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih baik di Indonesia, Vietnam, dan Asia Tenggara.”

Meskipun Vietnam memiliki sumber daya manusia yang berkompeten, masih terdapat jurang pengetahuan dan proses bisnis. Toan Nguyen, General Manager Veda Praxis Vietnam, optimis bahwa reputasi Veda Praxis di Indonesia akan menjadi modalitas yang sangat baik untuk mengembangkan jasa konsultasi profesional di Vietnam.

“Dengan menyatukan sumber daya, pengetahuan, dan inovasi, saya yakin Veda Praxis dengan visi dan filosofi kolaborasi ekosistem dapat mewujudkan masa depan Vietnam dan Indonesia yang lebih cerah di tataran global,” ujar Toan Nguyen.

Dengan langkah ini, Veda Praxis tidak hanya membuka babak baru dalam perkembangannya sebagai perusahaan business advisor terkemuka, tetapi juga menjadi kontributor penting dalam mempererat hubungan bisnis antara Indonesia dan Vietnam di era digital ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.