Rahasia Pralon Disukai Konsumen dan Menjadi TOP BRAND

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Award Achievers | PT Pralon (Pralon) berhasil meraih TOP BRAND Award 2024, di 2 kategori sekaligus. Di kategori Pipa, Pralon berada di posisi ketiga dengan TOP Brand Index sebesar 11,40%. Sedangkan di kategori Sambungan Pipa, Pralon berada di posisi kedua dengan TOP Brand Index sebesar 14,90%.

Marketing Manager PT Pralon Kevin Kowinto kepada Marketingcoid mengaku sangat bangga bisa meraih TOP BRAND Award 2024, dan termotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar dalam memenuhi harapan pelanggan.

Penghargaan ini juga bisa memberikan dampak positif pada citra perusahaan sekaligus memperkuat posisi Pralon di pasar. “Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa produk Pralon diakui secara luas oleh konsumen dan dianggap memiliki kualitas yang tinggi. Tentu, ini memperkuat reputasi Pralon sebagai pemimpin dalam industri pipa di Indonesia,” katanya.

Menurut Kevin, Pralon bisa dipercaya konsumen dan menjadi TOP BRAND karena menempatkan kualitas sebagai prioritas utama. “Kami terus mempertahankan standar kualitas tinggi melalui kontrol kualitas yang ketat dan peningkatan berkelanjutan dalam proses produksi,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Kevin, kondisi pasar pipa di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, didorong oleh peningkatan investasi pemerintah dalam infrastruktur dan sektor perumahan.

Pertumbuhan pasar pipa ini diproyeksikan mencapai CAGR sebesar 5,3% dari 2019 hingga 2025. Permintaan yang tinggi datang dari sektor penyediaan air, irigasi, dan pengelolaan limbah, didukung oleh peningkatan populasi dan kesadaran akan sanitasi yang lebih baik.

Agar bisa bersaing di pasar yang terus berubah, Pralon telah mengadopsi mesin-mesin baru dengan teknologi mutakhir yang memiliki kecepatan lebih tinggi. Peningkatan ini memungkinkan Pralon meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses produksi.

Bukan hanya itu, Pralon juga secara aktif memperbarui keterampilan sumber daya manusianya melalui pelatihan dan pengembangan yang berkelanjutan. Langkah ini diambil untuk memastikan karyawan-karyawan Pralon selalu siap mengoperasikan teknologi terbaru dan menerapkan praktik terbaik dalam produksi.

Untuk mempertahankan penghargaan yang baru saja diraihnya tersebut, Kevin mengatakan bahwa Pralon akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan guna menciptakan produk-produk baru yang memenuhi kebutuhan pasar yang berubah.

“Inovasi dalam bahan, desain, dan teknologi produksi akan membantu kami tetap kompetitif. Di samping itu, kami terus berkampanye dalam pemasaran yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperkuat citra positif Pralon di mata konsumen,” pungkasnya.

Beroperasi sejak 1963, Pralon merupakan salah satu pelopor dalam industri pipa uPVC di Indonesia. Pengalaman panjang ini memberikan Pralon keunggulan dalam memahami kebutuhan pasar dan teknologi yang relevan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here