Usung Halal Lifestyle, Fitri Luncurkan Margarin Serbaguna Halal

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Sukses meluncurkan minyak goreng Fitri, kali ini PT Bina Karya Prima meluncurkan produk Fitri margarin serba guna. Produk Fitri sendiri hadir untuk memberikan alternatif produk margarin berkualitas bagi masyarakat Indonesia – sekaligus mengajak masyarakat untuk melihat makna halal yang lebih dalam bagi kehidupan sehari-hari.

Fitri Margarin Serba guna

Aristo Kristandyo, Senior VP Marketing, PT Bina Karya Prima menjelaskan, bahwa produk Fitri, margarin serba guna ini sudah divalidasi oleh Pemerintah melalui sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag). Fitri margarin serba guna ini memiliki tekstur dan rasa gurih sehingga amat cocok untuk mengolah makanan Indonesia.

“Adapun keunggulan lain dari Fitri margarin serba guna ini, selain memiliki rasa yang asin gurih, juga memiliki kandungan Vitamin A. Jadi, selain Halal dan juga Thoyib. Karena itu, masyarakat pun dapat memulai gaya hidup halal dimulai sejak dini hingga menjadi kebiasaan bermasyarakat yang majemuk,” tutur Aristo.

Adapun acara peluncuran produk margarin serba guna Fitri  yang  diadakan  di bulan  Ramadhan 1443 H ini, turut hadir memberikan ceramah, “Halal Menuju Fitri” yaitu Ustadz M. Nur Maulana. Lebih lanjut, makna halal dalam kehidupan masyarakat Indonesia sudah ada sejak dulu. Bahkan kata Halal sudah digunakan dalam istilah “Halal Bi Halal” yang sudah menjadi kebiasaan dan tradisi masyarakat Indonesia.

Ustadz Maulana menyampaikan,  makna halal lainnya dalam kemajemukan kehidupan modern saat ini, seperti halal dalam sikap kita dan juga halal dalam memilih produk yang  mencakup, pemilihan produk halal dalam jenis dan bahan bakunya, serta halal dalam penggunaannya.

Terkait kebiasaan menerapkan halal dalam keseharian, Aristo pun menambahkan, diperlukan kehati-hatian dalam mengomunikasikan brand story Fitri margarin serba guna tersebut. Terlebih, jika produk anyar ini menargetkan kalangan muslim secara spesifik dan masyarakat pada umumnya. Dengan mengusung menjadi bagian dari “halal lifestyle”, perusahaan pun kerap berkonsultasi dengan para pakar sebelum membuat brand story untuk Fitri.

“Kami ingin mendekatkan produk halal melalui Fitri kepada masyarakat luas, tak hanya untuk muslim saja. Untuk itu, konsep halal yang diusung pun lebih beragam sehingga mampu menjangkau target market seluas-luasnya. Kami pun mengomunikasikan pesan halal bisa dimulai sejak dini, salah satunya dalam memilih margarin serba guna Fitri,” papar Aristo.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.