Upaya Health Provider Ajinomoto Berkontribusi Bantu Mengurangi Masalah Kesehatan & Lingkungan

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) semakin memperkuat komitmennya mendampingi masyarakat Indonesia dalam memberikan yang terbaik dengan terus berpegang teguh pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV). Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well”, Ajinomoto melakukan inisiatif yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto dalam membantu mengurangi masalah kesehatan dan lingkungan melalui acara yang bertajuk “Lebih Dekat dengan Health Provider Ajinomoto”.

Ajinomoto

Grant Senjaya, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, mengatakan, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Citra sebagai perusahaan yang peduli akan masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto yang merupakan sebutan untuk para karyawan Ajinomoto.

“Dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, Ajinomoto menyadari, kontribusi dan prestasi yang dicatatkan Ajinomoto selama ini, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama baik dengan media. Untuk itu, secara langsung, Ajinomoto menggelar acara tersebut di Pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Mojokerto,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, dia memaparkan, bahwa Indonesia adalah salah satu dari negara yang menghadapi masalah gizi yang dikenal dengan Triple Burden Malnutrition. Yaitu masalah kekurangan Gizi (Undernutrition/stunting), Obesitas (Overnutrition) dan Hidden hunger (micronutrient dan deficiencies). Terkait itu, sebagai Health Provider merasa perlu untuk membantu masyarakat Indonesia dalam memperbaiki dan meningkatkan asupan makanan bergizi bagi masyarakat Indonesia.

Contohnya, di bulan Desember 2022 yang lalu Ajinomoto mengajak para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Surabaya untuk terlibat dalam acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider). Sebanyak lebih dari 400 orang ibu mendapatkan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana cara mengatur asupan gizi seimbang untuk keluarga.

“Hari ini, kami sebagai Health Provider mengajak beberapa rekan media turun langsung ke masyarakat memberikan penyuluhan dan membagikan informasi mengenai kemanan MSG dan pentingnya diet garam kepada para ibu di desa Gayam, Mojokerto,” ujar Grant.

Yudho Koesbandryo, Direktur PT Ajinomoto Indonesia menambahkan, selain membagikan informasi mengenai keamanan MSG dan pentingnya diet garam, Health Provider dari Agridev Department PT Ajinomoto Indonesia juga mendemonstrasikan penyebaran pupuk AJIFOL menggunakan drone ke para petani di desa Gayam.

“Sejalan dengan Ajinomoto Share Value (ASV) perusahaan, Ajinomoto giat menginformasikan kepada masyarakat mengenai manfaat dari AJIFOL sebagai wujud praktik ekonomi sirkular melalui pengolahan produk samping (By Product) yang dalam prosesnya mengacu pada Eco Activity dan Bio Cycle, yang dapat diolah menjadi produk dengan nilai jual (Co Product). Kami berharap, inisiatif lingkungan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk bergerak bersama guna menjaga lingkungan sekitar tetap asri,” ujar Yudho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here