Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) telah mengambil langkah besar dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dengan meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari tiga kategori utama, yakni popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes.
Bio material yang digunakan berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani, dan resin alami, mengurangi ketergantungan pada bahan baku dari minyak bumi. Ini adalah langkah strategis mengingat sumber daya minyak bumi yang semakin terbatas dan risiko kehabisan dalam 50 tahun mendatang.
Takumi Terakawa, Presiden Direktur Unicharm mengatakan, menyoroti peningkatan kesadaran konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Dengan mengadopsi bio material, Unicharm memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keberlanjutan sumber daya alam.
“Dengan meluncurkan produk menggunakan bio material, kami bertekad untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap penurunan penggunaan plastik dari minyak bumi. Ini adalah langkah penting dalam mendukung target-target SDGs terutama dalam konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab,” papar dia.
Tasya Kamila, seorang aktris dan aktivis lingkungan, mengungkapkan, “Setiap individu harus berkontribusi dalam menjaga lingkungan, dan menggunakan produk yang ramah lingkungan seperti yang diluncurkan Unicharm kali ini merupakan langkah kecil namun berarti dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi masa depan.”
Dalam penggunaan bio material pada produk-produknya, Unicharm tidak hanya mengutamakan kualitas, tetapi juga kenyamanan dan keamanan pengguna. Produk seperti Charm Cooling Fresh Bio dan Charm Daun Sirih Bio untuk wanita menggunakan bio material pada bagian-bagian kunci seperti kemasan, top sheet, back sheet, side sheet, dan wing sheet, sementara MamyPoko Royal Soft Bio menawarkan kelembutan dan daya serap yang sama dengan produk regulernya.
Heni Indrayati, Head of Corporate Planning Division Unicharm menegaskan, “Unicharm berkomitmen pada konsep ‘Ethical Living for SDGs’ yang menekankan pentingnya melakukan kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari, termasuk melalui produk-produk ramah lingkungan. Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada lingkungan dan masyarakat luas.”
Melalui inisiatif ini, Unicharm juga berupaya untuk mencapai target-target SDGs, terutama dalam konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab serta konservasi lingkungan. Dengan menggandeng konsumen dan masyarakat luas, Unicharm berharap dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan generasi masa depan.


