Triv Jadi Salah Satu Penyetor Pajak Kripto Terbesar di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital | Platform jual beli aset kripto dan saham Amerika Serikat, Triv, menjadi salah satu penyetor pajak crypto terbesar di Indonesia. Apresiasi ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP), menegaskan komitmen Triv dalam kepatuhan pajak serta partisipasinya yang aktif dalam membayar pajak di Indonesia.

Gabriel Rey - TRIV
Gabriel Rey – TRIV

Triv, yang resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan beroperasi sejak tahun 2015, telah memperoleh apresiasi tinggi dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Mulyorejo Surabaya, Emri M. Singarimbun. Dalam pernyataannya, Emri mengucapkan terima kasih kepada Gabriel Rey, pendiri dan CEO Triv, atas kontribusinya dalam membayar pajak, dengan harapan dapat menjadi contoh positif bagi pengusaha muda dalam berkontribusi pada pembayaran pajak negara.

Gabriel Rey, dalam keterangan pers menyatakan kebanggaannya atas penghargaan ini dan menegaskan komitmen Triv untuk terus tumbuh dengan konsisten berinovasi demi keamanan dan kepuasan konsumen. “Saya sangat bangga Triv boleh mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai salah satu penyetor pajak kripto terbesar di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen Triv dalam hal kepatuhan pajak,” ujar Gabriel Rey.

Menanggapi penghargaan ini, Rey juga menyampaikan bahwa Triv selalu mematuhi regulasi yang berlaku dan saat ini telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI. Keberhasilan Triv dalam membayar pajak juga sejalan dengan langkah progresif Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, yang berhasil mengumpulkan pajak kripto sebesar Rp 246,45 miliar sepanjang tahun 2022.

Data dari Bappebti mencatat bahwa hingga saat ini terdapat 17,91 juta pengguna atau investor kripto di Indonesia, dan diprediksi akan terus meningkat pada tahun 2024. Angka ini mencerminkan pertumbuhan yang signifikan dalam minat masyarakat terhadap aset crypto di Indonesia.

Gabriel Rey juga menunjukkan komitmen Triv untuk terus memberikan layanan inovatif kepada konsumennya. Dalam penjelasannya, Rey mengungkapkan sejumlah inovasi layanan yang telah diluncurkan oleh Triv, seperti fitur Staking, fitur Saham Amerika, Login AI, fitur Auto Invest, me-listing berbagai koin kripto baru, serta program edukasi keamanan. Selain itu, Triv juga menggratiskan biaya transaksi sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi Triv sebagai platform crypto exchange terbesar dan resmi di Indonesia, tetapi juga mencerminkan peran positif dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pajak kripto dan pertumbuhan sektor aset digital di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.