Tren Belanja Pengguna Shopee Selama Ramadan 2023

Ilustrasi belanja online

Tren belanja pengguna Shopee di Shopee Big Ramadan Sale 2023, waktu sahur jadi pilihan waktu belanja dengan peningkatan transaksi lebih 16x lipat!

Marketing.co.id – Berita Marketing | Shopee berhasil mencatatkan pencapaian baru sepanjang kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2023. Antusiasme para pengguna dalam memanfaatkan puncak kampanye terlihat dari munculnya tren belanja di waktu sahur dengan peningkatan transaksi lebih dari 16 kali lipat dibandingkan waktu yang sama hari biasa.

Tahun ini, selain membantu pengguna menciptakan setiap momen Ramadan yang penuh berkah, kampanye Big Ramadan Sale 2023 juga melahirkan beberapa kebiasaan belanja baru yang menarik untuk disimak.

Berikut keseruan tren belanja pengguna Shopee selama Ramadan 2023:

Tren pengguna berburu produk incaran selama Ramadan

Selain menyiapkan diri untuk berpuasa dan ibadah dengan maksimal, masyarakat juga semakin antusias dalam berburu berbagai kebutuhan dan produk incarannya selama bulan Ramadan. Salah satu yang menjadi menjadi perhatian yaitu perkembangan tren fashion yang muncul selama kampanye Big Ramadan Sale 2023.

Pasar busana muslim pun semakin diminati, kategori Fashion Muslim mengalami peningkatan transaksi yang mencapai lebih dari 9 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Kebiasaan masyarakat yang ingin membeli pakaian baru maupun perlengkapan ibadah agar tetap tampil maksimal dan fashionable di setiap aktivitas Ramadan, terlihat dari produk favorit pengguna yaitu Gamis Crinkle, Pashmina Ceruty, dan Baju Koko Kurta yang paling banyak dibeli.

Menjelang Lebaran, kegiatan mengirim hampers ke sanak keluarga atau kerabat menjadi salah satu tradisi dan tren yang kerap dilakukan untuk menjaga silaturahmi. Maka tak heran, antusiasme selama puncak kampanye terhadap Hampers pun turut mengalami peningkatan lebih dari 5x lipat dibanding hari biasa.

Selain sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan lewat pemberian hadiah, menuju hari kemenangan juga kerap kali diisi berbagai tradisi unik nan khas oleh setiap keluarga. Sebut saja budaya kumpul keluarga sambil makan makanan khas pada hari Lebaran, ada juga tradisi salam tempel atau pemberian THR dengan amplop lucu untuk sanak saudara.

Menariknya dari kebiasaan-kebiasaan tersebut, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut Hari Raya seperti Amplop Lebaran, Kurma, dan Tas Hampers Idul Fitri juga menjadi produk paling banyak dipesan pengguna.

Melihat rutinitas yang berubah di keseharian setiap orang, selain memanfaatkan Shopee sebagai platform untuk berbelanja, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lainnya, seperti Shopee Video, Shopee Live, maupun Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.