Transaksi di Indocomtech 2011 Ditargetkan Capai Rp625 Miliar

Pembukaan Pameran Indocemtech 2011

Pameran teknologi informasi  dan komunikasi terbesar di tanah air, Indocomtech kembali digelar. Indocomtech berlangsung dari 2 –  6 November 2010, di Jakarta Convention Centre. Ada lebih dari 250 perusahaan dan vendor teknologi komunikasi dan informasi ambil bagian dalam pameran tersebut. Pameran secara resmi dibuka oleh Basuki Yusuf Iskandar, Sekjen Departemen Komunikasi dan Informatika.

Hidayat Tjokrodjoyo, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia mengatakan event ini dimaksudkan untuk meningkatkan bisnis IT di Indonesia.”Tidak hanya di kalangan praktisi TI saja, tetapi juga masyarakat awam dan bahkan industri lain seperti industri kreatif dan jasa,” ungkapnya.

Tahun ini Indocomtech memasuki penyelenggaraan yang ke-19 kalinya. Bambang Setiawan, General Manager Divisi IT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran menjelaskan, setiap tahunnya pameran ini berhasil  menarik ratusan ribu pengunjung dari kalangan profesional dan masyarakat umum.

Tahun lalu pameran berhasil mendatangkan lebih dari 200 ribu pengunjung, meningkat 42% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai transaksi lebih dari Rp600 miliar atau naik sebesar Rp 71% dari total transaksi tahun sebelumnya yang hanya Rp 350 miliar.

Tahun ini panitia menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 220.000 dengan nilai transaksi mencapai Rp625 miliar, naik Rp25 miliar dibandingkan transaksi Indocomtech 2010.

Sementara itu, Basuki Iskandar mengatakan teknologi komunikasi dan informasi akan menjadi industri masa depan di Indonesia karena peminatnya anak – anak muda, sehingga potensi pasarnya besar. Namun sayangnya Indonesia belum memiliki roadmap ICT related industri, yang menjadi panduan bagi pelaku industri teknologi komunikasi dan informasi di tanah air. (Tony Burhanudin /www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here