Marketing.co.id- Dalam bisnis restoran, rasa adalah hal yang sangat penting. Namun, seberapapun lezatnya sebuah masakan , jika tanpa diimbangi dengan promosi yang baik, jumlah pengunjung bisa saja minim, penjualan pun akan terganggu.
Hal ini disadari betul oleh PT Pendekar Bodoh, pengelola jaringan restoran D’cost. Bukan hanya namanya saja yang aneh. Tapi strategi marketing yang digunakan pun terkesan nyeleneh. Coba kita bayangkan, restoran mana yang berani memberi diskon sesuai umur pengunjung, diskon gerombolan, makan sepuasnya bayar sesuka hati.
Kelihaian PT Pendekar Bodoh dalam menjalankan berbagai jurus marketing berhasil mengangkat dan memperkuat brand D’cost di mata konsumen. Terbukti D’cost Seafood berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2012 yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta (31/7).
“Kami bersyukur, terima kasih Tuhan, karena penghargaan ini merupakan suatu kehormatan untuk kami. Ini adalah buah dari jerih payah kami, keluarga besar D’cost, ujar David Vincent Marsudi, Presdir PT Pendekar Bodoh, ketika di temui disela-sela acara penganugerahan.
Menurutnya, penghargaan ini sangat penting, Top Brand merupakan suatu standar yang dibuat oleh lembaga independen dengan hasil survei dari masyarakat jadi sangat kredibel. Penghargaan ini membuktikan bahwa merek kami diakui oleh masyarakat.
Dari tagline kami sudah jelas ‘mutu bintang lima harga kaki lima’, itu adalah janji kami untuk masyarakat, ujar David. Kami sadar bahwa setiap hari kami harus selalu melakukan perbaikan agar mutu bintang limanya tercapai, mulai dari kepuasan pelanggan terhadap service, mutu makanan, suasana lingkungan di tempat makanan dan lainnya. Itu yang kami perhatikan.
bagaimana mempertahankannya? Saat ini pangsa pasar D’cost adalah menengah ke bawah tapi menengah keatas juga masuk. Namun kedepannya kita akan mengeluarkan beberapa produk baru yang bisa dijangkau oleh semua orang terutama lapisan bawah, kalau Air Asia bilang ‘Everybody Can Play’ maka kami pun bilang ‘Everybody Can Eat’. Itu yang akan kita create agar semua lapisan masyarakat bisa makan di D’cost, pungkasnya.
Top Brand menguatkan produk kami dan membuatnya semakin membumi dan melekat di hati konsumen.