Satu indikator keberhasilan dalam menilai kinerja merek di pasar anak dan remaja adalah melalui survei Top Brand Kids & Teens. Survei ini memiliki kemampuan memantau perilaku pembelian, tingkat pengetahuan, penggunaan produk, dan tingkat loyalitas terhadap merek-merek tertentu di kalangan anak dan remaja.
Tahun 2024, survei Top Brand Kids & Teens diselenggarakan untuk ke-16 kalinya. Survei ini diadakan di lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden. Responden terdiri dari 1.500 orang untuk survei Kids, yang terbagi menjadi dua panel responden, yaitu panel anak sebanyak 500 responden dan panel ibu sebanyak 1.000 responden. Sementara itu, untuk survei Teens diambil sampel sebanyak 1.000 responden dengan proporsi 80% wawancara tatap muka dan 20% online survey melalui platform Q7 yang dimiliki Frontier. Pada survei Teens, indeks Top Brand adalah hasil survei offline dan online digabungkan membentuk Top Brand Index.
Pengambilan sampel offline dilakukan dengan metode multistage random sampling, pengumpulan data di lapangan dilakukan pada bulan Januari 2024 dengan menggunakan kuesioner terstruktur.
MM_MAR 24_Tabel TBFK & Teens 2024 REVISI