TokoTalk Bagi-Bagi THR untuk Modal Bisnis UMKM

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bulan Ramadhan biasanya menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha, baik pengusaha kuliner, fashion hingga moda transportasi. Akan tetapi, imbas dari pandemi Covid 19, ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kebijakan PPKM berdampak pada menurunnya omzet sejumlah pelaku usaha, terlebih di level usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).Sebagian UMKM terpaksa gulung tikar akibat tidak mampu menanggung beban biaya produksi maupun operasional perusahaan. Sebagian lainnya memilih beralih berbisnis secara daring atau online.

Evan Januli Head of Marketing PT Codebrick Indonesia, melihat pandemi Covid 19 telah lahirnya banyak bisnis online baru di Indonesia.  Melihat kondisi ini, PT Codebrick Indonesia  melalui TokoTalk tertantang untuk membantu para pebisnis lokal maupun pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya secara digital.

Melalui TokoTalk, para pebisnis lokal maupun pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dengan membuat website toko online secara gratis. Selain itu, dengan sejumlah fitur yang disediakan para pelaku usaha dapat memperluas pasar penjualan produk mereka.

Baca juga: Dukung Digitalisasi UMKM, Kolaborasi Bibli dan UGM Gelar Kelas Kewirausahaan Sosial

TokoTalk
TokoTalk

Sejak 5 April – 3 Mei 2021, TokTalk juga menyelenggarakan program TokoTalk Hadirkan Rezeki (THR) untuk modal bisnis. Program ini bertujuan mendukung UMKM/ pengusaha pemula dengan cara memberikan modal bisnis berupa uang tunai senilai total Rp 20 juta untuk 3 Orang pebisnis lokal/ pelaku UMKM yang beruntung. Untuk mengikuti program THR ini, para pelaku bisnis lokal/UMKM wajib melakukan pendaftaran dan membuat website toko online di TokoTalk.

“Ramadhan tahun ini terasa berbeda karena kita masih dilanda pandemi tetapi semakin banyak pelaku bisnis online yang bermunculan. TokoTalk pun ingin mendukung pebisnis lokal / UMKM untuk bisa mengembangkan usaha mereka dengan mengoptimalkan teknologi digital, dimulai dari memiliki website sendiri sehingga mereka bisa menjangkau konsumen secara lebih luas dengan fitur-fitur yang ada di TokoTalk sehingga TokoTalk mengadakan program THR,” jelas Evan melalui keterangan tertulis, Selasa, (20/4/2021).

Baca juga: OVO dan UniPin Tebar THR untuk Para Gamers, Mau?

Lebih jauh, Evan menjelaskan, saat ini sudah lebih dari setengah juta pelaku usaha yang berjualan menggunakan TokoTalk. Evan optimistis jumlah ini akan terus bertambah seiring minat pelaku usaha yang berbondong-bondong beralih ke digital platform.

“Saat ini TokoTalk sudah memiliki lebih dari 530.000 pelaku usaha yang berjualan dengan TokoTalk dan kami yakin bahwa jumlah tersebut akan terus bertambah. Tak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya teknologi digital saat ini, pelaku usaha bisa lebih leluasa mempromosikan produknya, dan TokoTalk hadir untuk membantu mereka menjangkau lebih banyak konsumen dengan fitur-fitur lengkap yang tersedia dalam dasbor kami,” pungkas Evan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here