Tokopedia Luncurkan Fitur untuk Belanja Online Lebih Murah

Marketing.co.id — Berita Digital | Tokopedia terus berinovasi dengan meluncurkan dua fitur baru, ‘Cari Sekaligus’ dan ‘Buy More Save More’, serta kampanye ‘WAR Diskon Tokopedia’. Tujuan dari inovasi ini adalah untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih hemat dan terjangkau bagi masyarakat.

Terlebih, merujuk data menunjukkan bahwa pada tahun 2022, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia meningkat sebesar 12,79%, mencapai 178,94 juta, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 158,65 juta. Antusiasme masyarakat terhadap belanja online semakin tinggi, menciptakan kebutuhan untuk solusi yang lebih efisien dan terjangkau.

Adanya fitur ‘Cari Sekaligus’ atau ‘Multiple Product Search’ memungkinkan pengguna mencari lebih dari satu produk secara bersamaan dan mendapatkan rekomendasi toko yang menjual semua produk tersebut. Dengan ini, proses belanja online menjadi lebih hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual dan lebih hemat ongkir karena dikenakan dari satu toko saja.

Helena, Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia, menjelaskan, “Fitur ini hadir sebagai jawaban terhadap kebutuhan pembeli untuk menemukan satu toko yang menyediakan berbagai produk dalam satu waktu sekaligus.”

Cara penggunaan fitur ini sangat mudah, cukup dengan mengklik kolom pencarian, mengetik salah satu produk, dan menambahkan produk lain yang dibutuhkan. Fitur ini terbukti memberikan dampak positif bagi pengguna, membuat proses belanja lebih efisien dan hemat.

Sedanhkan fitur ‘Buy More Save More’ memungkinkan pengguna mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain dengan membeli lebih banyak produk dari toko penjual yang berpartisipasi. Diskon dapat bervariasi, seperti beli 2 diskon 10%, beli 3 diskon 20%, dan seterusnya. Fitur ini berlaku di toko penjual dengan status Power Merchant PRO dan Official Store.

Helena menjelaskan, “Fitur ini dibuat untuk memberikan manfaat tambahan di setiap transaksi dan mendorong calon pembeli untuk membeli lebih banyak produk.”

Cara penggunaan fitur ini juga sederhana, pengguna hanya perlu masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini, memilih produk yang diinginkan, dan semakin banyak produk yang dibeli, semakin besar diskon yang diperoleh oleh pembeli.

Menariknya, kampanye ‘WAR Diskon Tokopedia’ diselenggarakan setiap hari pukul 14.00 WIB, memungkinkan masyarakat mendapatkan berbagai produk dengan diskon besar-besaran. Menurut Helena, kampanye ini mendapat respons positif dari masyarakat dan turut berkontribusi dalam meningkatkan transaksi di berbagai kategori produk.

Selain kampanye WAR Diskon Tokopedia, platform ini juga menyelenggarakan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) dan Kejar Diskon yang menawarkan berbagai produk dengan diskon spesial. Tokopedia pun berkomitmen untuk terus memberikan inovasi dan kampanye guna membuat belanja online semakin terjangkau dan mendukung animo masyarakat untuk belanja secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.