Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Edukasi Cara Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal

Marketing.co.id – Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap perlambatan ekonomi di Indonesia. Bahkan berpotensi menjadi resesi yang mengakibatkan banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK) dan sulitnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan baru.

Data Kementerian Tenaga Kerja per 20 April 2020 merilis sebanyak 2,8 juta orang menjadi korban PHK sejak merebaknya pandemi. Banyak yang memprediksi jumlahnya akan terus bertambah bisa mencapai 15 juta  orang.

Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi semua pihak untuk bahu membahu membantu meringankan kondisi dengan berbagai cara. Sebagai perusahaan asuransi jiwa, sejumlah inisiatif pun telah dilakukan Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam menanggapi masa pandemi.

Upaya yang telah dilakukan Tokio Marine Life Insurance Indonesia meliputi relaksasi proses klaim, penghapusan masa tunggu karena Covid-19 untuk produk kesehatan, tambahan uang pertanggungan untuk manfaat meninggal dunia karena Covid-19 pada periode terbatas.

Kemudian relaksasi ketentuan pemeriksaan kesehatan, implementasi penjualan produk asuransi menggunakan media komunikasi jarak jauh, pendidikan dan pelatihan tenaga pemasar melalui media online, serta menggelar webinar bagi nasabah untuk memberikan informasi tentang perkembangan pasar investasi.

Terbaru, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggelar webinar “My Turning Point, My New Normal” melalui platform Zoom yang diisi dengan pemaparan dari  Tara de Thouars seorang psikolog klinis, Agus Helly, CFP, QWP, Financial Advisor PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan dipandu oleh Ellyza Hasan, News Anchor.

Head of Product Development and Marketing PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Alexander Mahendrawan mengungkapkan, webinar ini digelar dengan harapan agar para peserta webinar ini bisa lebih siap, lebih positif menerima dan beradaptasi dengan perubahan yang ada di era new normal ini untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya.

“Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai brand yang selalu memberikan inspirasi, bersikap positif, dan senantiasa siap menjadi partner solusi financial, Berkomitmen untuk terus bertumbuh sekaligus mendampingi masyarakat Indonesia khususnya di masa-masa yang penuh tantangan saat ini,” ujarnya.

Head of Marketing Communications and Corporate Branding PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ferawati Gondokusumo menambahkan, webinar ini sekaligus diselenggarakan untuk meningkatkan literasi keuangan mengenai kesiapan masyarakat umum agar tetap positif dan sukses dalam mengelola keuangan di era new normal.

“Dalam acara webinar ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memaparkan mengenai peluang untuk mendapatkan penghasilan atau pekerjaan baru dan sebagai duta dalam memberikan literasi keuangan kepada khalayak umum yang lebih luas lagi,” imbuh Ferawati.

Dari sisi psikologis, Tara de Thouars seorang psikolog klinis memaparkan mengenai cara positif untuk dapat mengatasi situasi new normal khususnya dalam menghadapi ketidakpastian hidup; seperti keluar dari zona nyaman, peka dengan peluang yang ada, serta untuk selalu berpikir positif dengan menjalani masa pandemik sebagai “My Turning Point, My New Normal.”

Sedangkan dari segi literasi keuangan di masa pandemi, Agus Helly, CFP, QWP, Financial Advisor PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengajak para peserta seminar untuk dapat menentukan skala prioritas dan melakukan pemetaan situasi.

“Dengan sudah bisa memahami situasi, baru kemudian bisa menganalisa situasi keuangan, mulai dari pengeluaran, aset, utang, investasi, bahkan asuransi,” tutup Alexander.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top