TikTok Luncurkan Fitur Baru dan Ajak Pengguna Sebar Kebaikan Selama Ramadan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Melalui kampanye #SerunyaBerbagi, TikTok menghadirkan cara seru untuk berbagi kebaikan melalui sejumlah aktivitas dan fitur baru

Marketing.co.id – Berita Marketing | Terinspirasi dari semangat penggunanya yang terus berbagi inspirasi dan hiburan, TikTok meluncurkan kampanye #SerunyaBerbagi. Kampanye ini menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia Faris Mufid mengatakan setiap tahunnya TikTok terus menjadi ruang insklusif bagi pengguna untuk saling berbagi inspirasi seputar Ramadan. Mulai dari resep berbuka puasa, tips memilih baju lebaran, tempat menarik untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga.

“Kreator dan pengguna kami terus bersemangat untuk berbagi dan merayakan Ramadan penuh makna. Semangat ini menginspirasi kami untuk kembali menghadirkan berbagai aktivitas dan fitur seru pada Ramadan tahun ini melalui kampanye #SerunyaBerbagi. Kami harap semangat berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata, seperti yang kini bisa dilakukan melalui fitur ‘Stiker Donasi’ baru di dalam aplikasi,” ujar Faris Mufid.

TikTok untuk pertama kalinya di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya ‘Stiker Donasi‘. Stiker yang dapat disematkan kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi. Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung platform pemberian amal global, Percent, kepada lembaga non-profit seperti Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI).

Selain berdonasi langsung, TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga non-profit terpilih.

Serunya Dapat THR dari Kreativitas Ramadan di TikTok

Seperti tahun sebelumnya, TikTok juga kembali menggelar challenge untuk memeriahkan Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Challenge ini mengajak pengguna untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif, kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadan.

Untuk mengikuti challenge, pengguna diwajibkan membuat setidaknya dua (2) video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi. Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah Tunjangan THR hingga Rp15 juta. Periode challenge berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 15 April 2024.