PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) Memastikan Kesiapan Layanan Transaksi Keuangan di Ramadan dan Idulfitri 2024

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, telah mengonfirmasi kesiapan layanannya menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri 2024. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap lonjakan transaksi keuangan yang diprediksi terjadi selama periode tersebut.

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin)
PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) Memastikan Layanan Operasional yang Andal Hadapi Lonjakan Transaksi Keuangan Selama Lebaran Idulfitri 2024

Bank Indonesia (BI) telah menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 197,6 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 188,8 triliun. Peningkatan ini sejalan dengan pemulihan ekonomi di Indonesia pasca pandemi COVID-19 serta proyeksi peningkatan jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 193 juta orang secara nasional.

Sektor penjualan makanan, minuman, transportasi, dan retail diprediksi akan menjadi pendorong utama konsumsi masyarakat Indonesia selama Ramadan dan Idulfitri 2024. Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, menyatakan, “Jalin telah mempersiapkan seluruh layanan operasional yang andal baik transaksi digital maupun optimasi layanan ATM Link untuk menopang lonjakan transaksi di sektor perbankan dan fintech.

Lonjakan transaksi keuangan diprediksi terjadi pada 4-16 April 2024, diperkirakan akan terjadi kenaikan transaksi di seluruh kanal pembayaran sekitar lebih dari 25% dibandingkan Ramadan Idulfitri tahun lalu.

Jalin meyakini bahwa keunggulan operasional selama periode puncak Ramadan dan Idulfitri merupakan faktor kunci dalam memberikan layanan keuangan yang optimal. Untuk mencapai tujuan tersebut, Jalin telah mengimplementasikan Health Check System guna memastikan sistem infrastrukturnya berada dalam kondisi terbaik.

Selain itu, Jalin juga akan menyiapkan Posko Ramadan Idulfitri (RaFi) yang akan beroperasi selama 24/7 mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dan berlokasi di Command Center Jalin.

Dukungan Jalin terhadap kelancaran dan kemudahan operasional perbankan dan fintech guna menunjang transaksi di masyarakat, merupakan kunci dalam menghadirkan layanan keuangan yang optimal di perayaan Idulfitri 1445H. Ario menegaskan, “Kami tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan yang andal kepada member kami, tetapi juga terus meningkatkan pengalaman pengguna dengan inovasi teknologi yang kami hadirkan.”

Dengan langkah-langkah persiapan yang telah diambil, diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi keuangan dengan lancar dan nyaman selama momen Ramadan dan Idulfitri 2024. Jalin siap menjadi mitra dalam memfasilitasi kebutuhan transaksi finansial masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.