Threego Optimis Targetkan USD 70 Juta dan 100 Ribu Creativepreneurs

Marketing.co.id – Berita Marketing | Setelah didera pandemi selama 2 tahun, industri kreatif perlahan mulai bergairah kembali di tahun 2023 ini. Industri penyelenggara kegiatan atau event menjadi lebih penting karena menjadi salah satu penggerak industri perekonomian kreatif.

Sebanyak 120 unit bisnis, terintegrasi di bawah naungan Threego Indonesia Group. Foto: marketing.co.id/lialily.

Threego Indonesia Group yang bergerak pada industri event dan komunikasi kreatif menaungi 120 unit bisnis yang bergerak di berbagai sektor industri Ekonomi Kreatif hanya dalam waktu 3 tahun. Bisnisnya mulai dari Event Organizer hingga berbagai jasa serta produk bisnis kreatif.

Didirikan pada tahun 2018, Holding Company ini berfokus pada pengembangan keahlian, menjawab kebutuhan pasar dan menciptakan permodalan yang tepat sasaran. Pada tahun 2022, Threego Indonesia Group berhasil melaksanakan kegiatan kreatif sebanyak 500 proyek.

Tidak hanya itu saja, untuk mendukung rencana keuangan yang tepat sasaran dari Threego, didirikan pula OTA, yang merupakan Holding Company dibidang Keuangan.

Hari ini, Threego Indonesia Group memperkenalkan diri lebih luas lagi ke masyarakat sebagai model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antarunit bisnisnya.

Miftakul Arif, Founder dan CEO Threego Indonesia Group. Foto: marketing.co.id/lialily.

“Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami optimis dengan target meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat serta target pendapatan hingga 70 juta USD di 2023. Dengan memberikan strategi komunikasi yang tepat hingga perluasan jaringan bisnis di seluruh nusantara, rasanya langkah kami akan dapat memberi dampak positif baik bagi sektor swasta serta industri ekonomi kreatif tanah air.” ujar Miftakul Arif, Founder dan CEO Threego Indonesia Group saat memberikan sambutan di Jakarta pada Jumat (27/1/23).

“Threego merupakan grup bisnis pertama yang menetapkan standar kreatif di daerah-daerah sama dengan standar internasional. Hal ini agar pelaksanaan kegiatan kreatif di daerah tidak kalah dengan penyelenggaraan di kota-kota besar dan sama-sama sukses.” imbuh Miftakul.

Dengan makin banyaknya proses kegiatan kreatif saat ini seperti festival musik, pertunjukan teater, konser penyanyi asing dan masih banyak lagi, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebesar kurang lebih 3.000 (tiga ribu) tenaga kerja melalu jaringannya yang tersebar di 30 kota (target hingga kuartal 3) seluruh Indonesia.

Sejumlah proyek kreatif sebagai penyelenggara event dan festival pernah dikerjakan seperti Jakarta Mods Mayday, Manggung di Festival, Pestapora Music Festival, Rockin Celebes Music Festival, Asian Sound Syndicate, dan Auto Kultur Automotive Festival

Ke depannya, Threego Indonesia akan menambah 500 inhouse team di setiap daerah (pada kuartal ketiga 2023), 10.000 freelancer per tahun dan 100.000 creativepreneurs per tahun. “Bagi kami, hasil yang ada sekarang, bisa terjadi karena adanya kebersamaan dengan sumber daya manusia yang solid dan tangguh.” tutup Miftakul.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here