Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

The NextDev Hub Virtual Talks Berlangsung Hingga Desember 2020

Marketing.co.id – Telkomsel terus bergerak maju memperkuat dampak positif bagi masyarakat dengan membantu mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru. Komitmen tersebut kini diwujudkan melalui The NextDev Hub Virtual Talks, sebuah inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan melalui YouTube Live.

The NextDev Hub Virtual Talks menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan loka karya (workshop) yang diselenggarakan melalui siaran langsung di platform YouTube. Topik-topik yang dibahas dalam acara tersebut meliputi kondisi industri terkini, manajemen bisnis, dan perkembangan terbaru di dunia digital. Acara temu virtual ini bertujuan membantu para startup, penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum agar terus produktif dan berinovasi dalam beradaptasi di tengah pandemi dan kenormalan baru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menegaskan, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya untuk mendampingi dan membantu komunitas startup, pelaku ekosistem digital hingga masyarakat umum untuk beradaptasi dan tak henti berinovasi untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dalam menghadapi perubahan yang tidak terhindarkan dalam masa sekarang ini.

Edisi pertama The NextDev Hub atau The NextDev Hub Virtual Talks #1 sudah terlebih dahulu zeediselenggarakan pada bulan Mei 2020 dengan membahas topik mengenai inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh startup untuk menghadapi Covid-19.

Sedangkan The NextDev Hub Virtual Talks #2 baru saja diselenggarakan pada Kamis, 2 Juli 2020 dengan menghadirkan dua topik diskusi panel, yaitu tentang perilaku konsumen setelah pandemi melanda serta perubahan dalam pembuatan dan konsumsi konten.

The NextDev Hub Virtual

Suasana The NextDev Hub Virtual Talks yang digelar Telkomsel sebagai salah satu inisiatif CSR yang ditujukan bagi para startup, penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum untuk membantu mereka mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru

Topik pertama menjelaskan perubahan perilaku konsumen yang lebih mengadopsi teknologi di kehidupan sehari-hari akibat pandemi. Diprediksi, remote learning, online fitness, dan telemedicine akan menjadi aktivitas yang diutamakan oleh konsumen di kenormalan baru.

Sedangkan di topik kedua, para panelis mengungkapkan peningkatan konsumsi konten secara online sejak pandemi merebak, mulai dari musik hingga edukasi. Dari situ, perluasan platform dibutuhkan para kreator konten untuk memenuhi pertumbuhan permintaan dari masyarakat.

Pada The NextDev Hub Virtual Talks #2 ini, lebih dari 170 peserta ikut berpartisipasi dan berbagi pengetahuan dengan para panelis yang  berasal dari berbagai industri, seperti Chelly Triwibowo (CEO Tukangsayur.co), Muhammad Irfan Agia (Consumer Insight Lead LinkAja), Vera Shiska (Head of Digital Hakuhodo Indonesia), dan Medy Renaldy (Content Creator).

Rangkaian The NextDev Hub Virtual Talks akan terus berlangsung hingga bulan Desember 2020, dengan beragam topik yang dikurasi khusus untuk membantu para penggiat ekosistem digital, mulai dari startup, entrepreneur, pelaku bisnis, hingga masyarakat secara umum agar dapat terus berinovasi.

Topik yang dipilih antara lain cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan fitur cloud, strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan startup, hingga panduan keuangan untuk manajemen startup.

“Kami harap, The NextDev Hub Virtual Talks dapat mengakselerasikan adaptasi para pelaku industri maupun masyarakat secara pribadi terhadap masa penuh tantangan saat ini. Kami pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi teknologi digital. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalani kenormalan baru ini dengan baik,” jelas Denny.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top