Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, November 13, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home UMKM Telkomsel Tambah Layanan Outbound Call 188 di Platform 99% Usahaku
    • UMKM

    Telkomsel Tambah Layanan Outbound Call 188 di Platform 99% Usahaku

    By
    Tony Burhanudin
    -
    March 21, 2022
    0
    Outbound Call 188
    Telkomsel menghadirkan Layanan Outbound 188 pada platform 99% Usahaku untuk yang akan membantu mitra UMKM agar dapat lebih cepat bertransformasi ke digital dan mengembangkan usaha melalui kemudahan bantuan pinjaman serta solusi bisnis dari Telkomsel.
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id  –  Berita UMKM | Telkomsel menghadirkan Layanan Outbound Call 188 untuk membantu mitra UMKM dapat lebih cepat bertransformasi ke digital dan mengembangkan usaha melalui kemudahan bantuan pinjaman serta solusi bisnis. Sejak kuartal empat tahun 2021, layanan tersebut sudah dapat diakses dan telah membantu puluhan mitra UMKM melalui platform 99% Usahaku.
    Seperti dituturkan Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar, saat ini masih banyak pelaku UMKM kesulitan untuk bertransformasi ke digital. Padahal kondisi pandemi saat ini sudah mengharuskan semua bisnis untuk berjalan secara online.
    “Untuk itu, Telkomsel melalui 99% Usahaku ingin membantu para pelaku UMKM agar lebih cepat dan mudah untuk go digital dengan menghadirkan Layanan Outbound Call 188, di mana salah satu fokusnya adalah membantu mitra UMKM agar lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman modal usaha melalui fitur Pemodalku di platform 99% Usahaku. Hal tersebut tak terlepas dari tingginya kebutuhan mitra UMKM untuk mendapatkan modal usaha dan diharapkan dapat didukung oleh Telkomsel melalui platform 99% Usahaku,” ungkap Yogi.
    Baca juga: Bersama UMKM NTB, Paragon Meriahkan Mandalika Experience Expo 2022
    Layanan Outbound Call sendiri telah diluncurkan oleh Telkomsel sejak 2019 dengan mengusung prinsip customer-centric. Layanan  ini difokuskan untuk membantu proses uplift paket pelanggan lama dengan menawarkan paket yang sesuai kebutuhan pelanggan Telkomsel Enterprise di seluruh wilayah Indonesia.

    Outbound Call 188
    Telkomsel menghadirkan Layanan Outbound 188 pada platform 99% Usahaku untuk yang akan membantu mitra UMKM agar dapat lebih cepat bertransformasi ke digital dan mengembangkan usaha melalui kemudahan bantuan pinjaman serta solusi bisnis dari Telkomsel.

    Sejak diluncurkan, layanan tersebut efektif dalam membantu pelanggan sehingga pada 2020 fungsinya pun diperluas untuk melayani pembaharuan layanan dan pembaharuan kontrak pelanggan. Mampu menunjukkan kinerja terbaik selama pandemi, pada kuartal empat 2021 dilakukan penambahan skill dan knowledge terhadap agen Layanan Outbound Call untuk dapat beralih fungsi mendukung UMKM melalui platform 99% Usahaku, sehingga dapat mendorong para UMKM untuk mengadopsi teknologi digital dengan cepat, dan dapat terus berkembang di tengah pandemi.
    Baca juga: Digitalisasi UMKM Fashion, Zilingo Luncurkan Kampanye #SemuaPastiBisa
    Seiring dengan hadirnya Layanan Outbound Call melalui platform 99% Usahaku, mitra UMKM bukan hanya dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan solusi yang bisa membantu memudahkan dalam mengajukan pinjaman modal usaha, melainkan juga mendapatkan solusi bisnis lainnya untuk beragam kebutuhan seperti pemasaran, meningkatkan penjualan, memanfaatkan saluran digital, hingga mempercepat transformasi digital. Mitra UMKM dapat mengakses Layanan Outbound Call melalui 188.
    “Berbagai fasilitas dan kemudahan yang disediakan aplikasi 99% Usahaku sangat disesuaikan dengan kebutuhan UMKM saat ini. Inisiatif ini merupakan bagian dari pengembangan platform 99% Usahaku secara berkelanjutan untuk menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak untuk mendorong pemberdayaan sektor UMKM melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Diharapkan, Layanan Outbound Call ini pun dapat mendorong pemberdayaan serta mengakselerasi transformasi di sektor UMKM Indonesia sehingga dapat melesat dengan digital,” tandas Yogi.

    • TAGS
    • digitalisasi umkm
    • featured
    • Outbound Call 188
    • pemberdayaan UMKM
    • Platform 99% Usahaku
    • transformasi UMKM
    • umkm
    • Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar
    Previous articleQatar Airways Gandeng Pembuat Parfum Prancis Ikonik Luncurkan Amenity Kit Ekslusif
    Next articleBiaya Operasional Bank untuk Pembiayaan UMKM Masih Tinggi
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Strategi Layanan Pelanggan yang Bikin Bisnis Naik Kelas November 13, 2025
    • Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia! November 13, 2025
    • 4 Alasan AI Kian Populer Dalam Pemasaran Digital November 13, 2025
    • Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting? November 12, 2025
    • Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants November 12, 2025
    • Menyentuh Emosi Pelanggan Lewat Panca Indra, Sains di Balik Sensory Marketing November 12, 2025
    • 4 Strategi Pertahanan Siber Terbaik di Era Insider Threat November 12, 2025
    • Diskon Besar Bikin Belanja Akhir Tahun Makin Seru! November 12, 2025
    • Panduan Memilih Penitipan Hewan di Musim Liburan November 12, 2025
    • Strategi Praktisi SEO dan Brand di Era Baru Mesin Pencari Berbasis AI November 12, 2025

    EDITOR PICKS

    Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting?

    November 12, 2025

    5 Cara AI Membantu Guru Mengajar Lebih Efektif di Era Digital

    November 11, 2025

    Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants

    November 12, 2025

    POPULAR POSTS

    Kuda Api dan Superman, Duet Ikonik dari Royal Selangor

    November 8, 2025

    3 Strategi Keamanan Email Bisnis untuk UMKM

    November 7, 2025

    Marketing di Era Kelas Menengah Indonesia

    November 10, 2025

    Free Download

    Edisi November 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami