Telkomsel Rejuvenasi Aplikasi roli

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Lama tidak terdengar kabarnya aplikasi roli ternyata sudah mencatatkan satu juta lebih pengguna. Untuk merayakan pencapaian tersebut, pada Kamis (28/7) Telkomsel meluncurkan versi baru aplikasi Digital Lifestyle and Customer Loyalty, roli.

Dengan tampilan User Interface/User Experience (UI/UX) dan home screen yang lebih beragam, lebih seru, dan informatif, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

Melalui pembaruan tersebut, Telkomsel berupaya mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan pengguna. Di samping itu, pengembangan platform roli oleh Telkomsel juga membuka peluang lebih luas bagi brands dan advertisers untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Di sisi lain, aplikasi roli memberi keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat mereka, dengan cara mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in).

Baca juga: Masih Efektifkah Promo dan Iklan Digital?

Fitur Lock Screen dalam roli memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi idle atau diam, mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling.

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan, seiring dengan pengembangan yang #LebihBeragamLebihSeru, maka pelanggan akan jauh lebih nyaman dan aktif dalam menggunakan platform roli, baik untuk mengekspresikan diri, mendapatkan informasi promosi maupun menikmati konten hiburan lainnya yang relevan.

“Hal tersebut akan mendorong tingkat interaksi yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi brands dan advertisers, menjadikan roli sebagai salah satu tools untuk membuka peluang lebih luas dalam menjangkau pasar dan konsumen baru secara lebih kreatif dan efektif,” ujar Arief.

Aplikasi roli
Telkomsel menghadirkan versi #LebihBeragamLebihSeru dari Aplikasi roli serta menampilkan beragam hasil karya pengguna yang tergabung dalam komunitas roli.

Selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna roli. Jika sebelumnya pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600 MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen, kini sebagai hadiah, pengguna roli bisa mendapatkan 1.000 koin tiap harinya, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan Counter Reward mereka hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.

Baca juga: Pandemi: Bersaing Rewards, Biar Pelanggan Awet

Pembaruan sistem customer loyalty ini bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih hadiah sesuai preferensi dan kebutuhan, serta meningkatkan keaktifan pengguna sekaligus menarik lebih banyak pengguna baru dari pelanggan Telkomsel, yang saat ini berjumlah 175 juta pelanggan.

“Pengembangan yang Telkomsel lakukan sejalan dengan prinsip customer-centricity kami dalam menghadirkan layanan digital yang terintegrasi bagi pelanggan. Kami harap pembaruan roli dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati konten dan berkreasi sekaligus membuka peluang pengembangan bisnis bagi brands dan advertisers untuk menjangkau pasar dan konsumen baru,” pungkas Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.