Target Rampung Q2 2026, Arumaya Office Usung Perkantoran Hijau

Marketing.co.id РBerita Property | The Arumaya yang merupakan salah satu proyek properti dari Astra Property, akan segera melengkapi fasilitasnya dengan dimulainya pengerjaan proyek gedung perkantoran baru, Arumaya Office.

Frans Surjadi, Presiden Direktur PT Samadista Karya (ketiga dari kiri) dan Edi Sumantri, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan (ketiga dari kanan), didampingi jajaran manajemen Astra Property bersama-sama melakukan simbolisasi groundbreaking proyek Arumaya Office yang berlokasi di The Arumaya, Jakarta (12/10). Arumaya Office ditargetkan selesai pada Q2 tahun 2026 dan mengusung konsep green building. Foto: marketing.co.id/lialily.

Prosesi groundbreaking dilakukan pada Kamis (12/10) di lokasi proyek Arumaya Office, Jakarta. The Arumaya merupakan kawasan mixed-use yang diharapkan menjadi salah satu landmark baru di area Jakarta Selatan, utamanya area T.B Simatupang dan sekitarnya.

Frans Surjadi, Presiden Direktur PT Samadista Karya, sebagai pengelola kawasan The Arumaya, usai prosesi groundbreaking mengatakan, “Melihat dari sisi lokasinya yang strategis, berada di kawasan bisnis Jakarta Selatan dan dekat transportasi umum seperti MRT Fatmawati dan Lebak Bulus, ini adalah peluang yang bagus. Arumaya Office merupakan salah satu komitmen Astra Property yang tidak hanya membangun residential namun juga mixed-use yang terintegrasi dengan komersial perkantoran dan retail pendukung.”

The Arumaya berlokasi di kawasan yang dikenal dengan perkantoran Asuransi Astra. Nantinya kawasan ini akan terintegrasi dengan hunian apartemen Arumaya Residences, dan supporting lifestyle retail area dalam satu kawasan, sekaligus aksesibilitas yang mudah menuju Central Business District (CBD).

Edi Sumantri, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan yang hadir dalam acara groundbreaking mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik upaya yang dilakukan Astra Property karena dapat memberi dampak positif bagi masyarakat di sekitar.

Arumaya Office ditargetkan rampung dan beroperasi pada Q2 2023 dengan 23 lantai dan luasan area office per lantai sebesar 1.748 sqm untuk area low zone dan 1.784 sqm untuk area high zone.

Nantinya proyek ini akan dilengkapi dengan sertifikasi green building yang saat ini dalam proses penyelesaian. Sertifikasi ini merupakan bagian dari realisasi komitmen ESG The Arumaya.

Arumaya Residences, yang juga bagian dari kawasan mixed-use The Arumaya bersama Menara FIF dan Grha Asuransi Astra, merupakan hunian mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif seper halnya infinity pool, sky lounge, rooftop gym, reflecting pond, multi function room, floating cabana, dan family lounge.

“Dengan nilai investasi sebesar Rp 1 Triliun, Arumaya Office menargetkan sebanyak 40% tenant telah hadir sebelum resmi dibuka. Kami optimis, market office building ke depan akan semakin membaik, terlebih untuk koridor TB Simatupang,” ujar Demmy Indranugroho, Head of Asset Management Arumaya Office.

Dengan kelengkapan kawasan, Arumaya Office menyasar line-up tenant perusahaan multinasional dan grup Astra untuk office tenants, serta retail tenants seperti restoran, coffee shop atau supporting retail seperti supermarket, banking dan apotik.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.